4 Tips Sukses Menghasilkan Uang Dari Bisnis Internet

Sebelum Anda memulai bisnis internet, luangkan waktu untuk melihat tips berikut sehingga Anda bisa menghasilkan uang dengan cara cepat dan memutuskan mana model bisnis internet yang tepat bagi Anda.

Ingat, satu model bisnis internet bisa saja sukses untuk orang lain, tapi tidak untuk Anda.

So, setelah berbicara dengan banyak para pelaku bisnis inline dan menganalisa ratusan website penjualan, saya pribadi telah menemukan bahwa ada 4 model bisnis internet yang bisa Anda pilih karena metodenya sederhana.

Anda bisa mendapatkan penghasilan dari internet dengan cara:

1 . Menjual produk fisik
Anda bisa membeli sebuah produk dalam jumlah besar dan mendapatkan harga grosir, lalu mengemas ulang, menetapkan harga jual dan menawarkannya melalui media online.

Jika Anda ingin menjual produk secara online pastikan apakah ada permintaan untuk produk tersebut. Lalu rencanakan bagaimana Anda akan memiliki produk tersebut, apakah dengan cara membeli langsung, dropship atau memproduksi sendiri.

Anda perlu belajar melakukan riset market, riset produk dan melakukan test harga untuk produk Anda.

Pilihan model bisnis internet ini memberi Anda kontrol penuh atas bisnis Anda.

  • Anda hanya membuat produk atau mungkin membelinya secara grosir (partai besar), menetapkan harga, lalu melakukan penjualan secara online dan memperoleh uang dari sana.
  • Hal yang perlu diperhatikan adalah cari tahu apakah ada permintaan untuk produk yang akan Anda jual secara online.

Rencanakan bagaimana Anda akan membuat produk atau stok persediaan Anda.

Pertimbangkan biaya pengiriman – akan mereka menambahkan terlalu banyak untuk biaya produk Anda?

Saya sudah banyak berbagi mulai dari persiapan, strategi sampai dengan metode promosinya di situs gmsusantotutorial.com

Saran saya, jika Anda sudah memiliki produk yang dijual secara offline, perluas daerah pemasaran Anda dengan menjualnya secara online (toko online)

Saya banyak membantu ratusan pelaku usaha yang ingiin meng-online-kan bisnisnya dan ternyata rata-rata dari mereka mengaku mendapatkan lonjakan omset yang sangat signifikan dari bulan ke bulan.

2 . Menjual jasa
Anda juga bisa menjual jasa berupa pengalaman, keahlian bahkan hobi Anda secara online, melayani konsultasi dan membuat program-program pembelajaran untuk klien Anda yang ingin tahu lebih banyak program yang Anda tawarkan tersebut. Semakin expert seseorang maka akan ada orang-orang tertentu yang berani membayar mahal apa yang bisa Anda lakukan untuk mereka.

Disinilah media online sangat membantu seseorang jika ingin menjual jasa berupa keahlian, pengalaman, maupun hobi Anda.

Bila Anda menjual jasa melalui internet, Anda dapat menentukan syarat penjualan apapun, dan Anda menawarkan sesuatu secara online, dalam hal ini keahlian/pengalaman, bisa juga hobi Anda kepada market online.

Model bisnis internet ini adalah sedang booming di Indonesia.

Dari profesi yang unik, sampai yang tidak terpikirkan sama sekali, bisa dijual secara online.

Contohnya:

Jasa detektif, pelatih anjing, bodyguard/keamanan, dll

Eits, jangan dikira bodgyguard hanya untuk artis/orang terkenal saja 🙂

Hal yang perlu diperhatikan adalah Anda harus memiliki banyak jam terbang, sebelum Anda menjual keahlian Anda secara online ini sehingga Anda bisa terus-menerus mendapatkan penghasilan dari bisnis internet.

Cobalah untuk mengembangkan beberapa produk terkait dengan jasa utama Anda.

Misalnya saja, Anda menjual keahlian ‘self defense’, selain Anda membuka private coach,  Anda bisa membuat video praktek yang Anda jual juga secara online.

Jika layanan Anda terbatas pada pasar lokal, tidak ada salahnya Anda menyangsa pasar luar.

3. Menjual produk informasi
Bahasa sederhananya yaitu jualan ebook!

Apakah harus jago nulis?

TIDAK! Ada ratusan freelancer di luar sana yang bisa membuat isi tulisan yang layak dijual, termasuk melakukan riset market dari produk ebook Anda.

Berita baiknya adalah Anda mengeluarkan modal satu kali, dan bisa menjual produk ebook Anda dengan harga berapapun dan sebanyak yang Anda suka !

Dari segi biaya, saat ini TIDAK ADA yang bisa mengalahkan produk informasi!

Why?

Karena Anda menjual dalam format digital dan mengirimkannya bisa melalui email/website, pengiriman seketika dan gratis biaya ongkir.

Selain itu, tidak ada batasan berapa banyak yang Anda bisa jual!

Hal yang perlu diperhatikan adalah Anda harus membuat konten yang menarik pengunjung, dan produk informasi ini harus benar-benar berkualitas dan dibutuhkan oleh market online Anda.

Setelah Anda menemukan niche market online, Anda tidak perlu harus menciptakannya (membuat ebook sendiri). Ada ribuan freelancer di luar sana yang bisa menulis untuk Anda.

Lalu Anda membayar satu kali, dan selanjutnya Anda dapat menjual produk informasi itu sebanyak yang Anda suka dengan harga terserah Anda 🙂

Untuk sukses dengan model bisnis internet seperti menjual informasi (ebook), tentunya ada persiapan yang harus Anda ketahui, strategi dan juga “how to”-nya, di blog ini Anda bisa temukan (atau ikuti free tutorial gratis bersama saya)

4 . Menjadi afiliate marketer
Anda bisa mempromosikan produk dan jasa orang lain di situs web Anda. Setiap kali terjadi transaksi penjualan, Anda mendapatkan komisi.

Affiliate marketing ini memungkinkan kita untuk tidak memusingkan dengan sales copy (sales letter berisi penawaran produk), gambar-gambar material promo produk, banner, email marketing, dll karena biasanya itu semua sudah disiapkan oleh pemilik produk yang akan kita bantu promosikan.

Sebagai seorang affiliate marketer, Anda mempromosikan produk orang lain. Setiap kali terjadi pembelian, Anda akan mendapatkan komisi.

Hal yang perlu dipertimbangkan adalah Anda tidak sendiri, pastinya ada banyak kompetisi. Melakukan riset pasar dan pemilihan produk serta menawarkan ke market yang tepat adalah salah satu kunci keberhasilan Anda dalam menjalankan affiliate marketing ini.

Dari cara ini, semua sudah saya lakukan dan saat ini saya akan terus berbagi metode dan pendekatan sederhana untuk bisa Anda model.

5. Dropship
Dalam model bisnis ini, Anda tidak harus berurusan dengan persediaan dan pengiriman barang yang Anda lakukan sendiri.

Anda tinggal mencari partner produk-produk yang bisa menerima dropship, lalu promosikan produk tersebut dengan harga jual terserah Anda.

Ketika terjadi penjualan, Anda langsung menerima pembayarannya, sebagian diberikan kepada partner produk Anda lalu sesuai dengan harga penjualan yang berlaku khusus untuk Anda dan oleh mereka produk tersebut dikirimkan atas nama Anda sendiri.

Lalu bagaimana cara Anda supaya bisa menjual dan mendapatkan order kurang dari 72 Jam? Anda bisa belajar free tutorial yang bisa Anda tonton berulang-ulang secara gratis dihalaman ini

2 Comments

  • Herawati says:

    Terima kasih untuk informasinya, sangat membantu untuk kami yang sedang mencoba berbisnis online.
    Semoga semakin banyak informasi yang disharing ke onliner. Sukses untuk pak Susanto.

  • sartono says:

    makasih pak sangat membantu, artikelnya dan tata bahasanya saya suka….salam kenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *