4 Tips Sukses Membuat Penjualan Produk Dan Jasa Lebih Mudah

“Pak Gm, Bagaimana Membuat Orang Percaya Untuk Membeli Produk Informasi Dari Saya?”

penghasilan affiliate marketing

Setelah Anda memiliki website penjualan, tugas Anda selanjutnya adalah membuat rencana aksi bagaimana mendapatkan penjualan dengan mudah dari konsumen online Anda.

Membuat konsumen yakin untuk membeli produk/jasa yang Anda tawarkan secara online adalah sebuah kerja keras terus menerus yang harus Anda lakukan.

Namun pernahkah Anda berpikir bahwa, Anda bisa saja membuat proses penjualan akan menjadi sulit jika para calon pembeli produk/jasa Anda tidak tahu bagaimana cara membelinya melalui website penjualan yang sudah Anda buat.

Tidak peduli seberapa baik Anda untuk meyakinkan prospek Anda, mereka tidak akan membeli jika mereka menemukan proses rumit di website penjualan tersebut.

Jadi saran saya supaya Anda bisa dengan mudah mendapatkan penjualan produk/jasa secara online adalah :

1. Pastikan bahwa orang dapat menemukan formulir pemesanan Anda dengan mudah dan bebas repot.

Anda harus bisa menulis sebuah paragraf, jelas, singkat untuk mengarahkan prospek Anda ke formulir pemesanan (FORM ORDER) sehingga Anda dapat meminimalkan kemungkinan mereka tersesat (baca=bingung)

Anda juga dapat mengurangi kemungkinan kehilangan prospek dengan meletakkan link ke halaman order di halaman khusus di situs Anda.

2. Tawarkan beberapa pilihan pembayaran sesuai dengan alat pembayaran yang biasa dilakukan oleh konsumen online

Beberapa orang mungkin merasa nyaman membayar melalui paypal, sebagian mungkin hanya ingin membayar dengan kartu kredit mereka dan sebagian lain hanya ingin membayar melalui transfer rekening bank lokal (biasanya ini untuk market Indonesia)

Semakin banyak pilihan pembayaran yang Anda tawarkan, maka semakin besar pula kemungkinan terjadinya PROSES PEMBAYARAN yang dilakukan konsumen Anda.

Ingat, sia-sia saja Anda mendapatkan order tanpa disertai aksi pembayaran dari konsumen Anda.

Btw, jika Anda menyediakan proses pembayaran menggunakan paypal/kartu kredit pastikan Anda harus bisa menjamin bahwa di form pembayaran online tersebut dijamin menggunakan teknologi enkripsi.

3. Anda juga dapat menawarkan garansi uang kembali sehingga orang akan merasa yakin untuk membeli produk/jasa yang Anda tawarkan tersebut.

4.  Anda dapat menambahkan testimonial pelanggan, informasi kontak, alamat, dan sebagainya untuk meningkatkan kepercayaan diri dari calon konsumen yang ingin membeli produk/jasa yang ditawarkan di website penjualan milik Anda.

Ketika konsumen merasa nyaman bertransaksi dengan Anda maka penjualan demi penjualan berikutnya akan menjadi lebih mudah.

Anda mau mencoba tips penjualan diatas? 🙂

Our Rating

3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *