3 Taktik Menjalankan Affiliate Marketing

Anda yang mau sukses sebagai seorang affiliate marketing, ayo pelajari taktik sederhana dalam memperoleh penghasilan ini.

tips Affiliate MarketingTaktik ini adalah praktik pemasaran yang terbaik yang telah terbukti selama bertahun-tahun.

Dengan terus menerus mempraktekkan tiga taktik pemasaran affiliate marketing ini, Anda akan mampu meningkatkan penjualan produk afiliasi Anda dan akan terus bertahan di bisnis afiliate marketing ini

Apa saja tiga taktik affiliate marketing ini?

1. Menggunakan halaman situs penjualan yang unik untuk mempromosikan setiap produk yang terpisah (jangan tema gado-gado dicampur jadi satu website)

Jangan mempromosikan sebuah produk affiliate marketing dengan tema yang berbeda secara bersama-sama di sebuah website penjualan. Yang terbaik adalah memiliki situs yang berfokus pada 1 tema utama dan tidak lebih.

Contoh:

Untuk produk affiliasi tentang golf, maka Anda membuat website yang khusus berbicara tentang golf, jangan pernah mencampur adukkan banyak produk affiliasi yang berbeda tema di satu situs penjualan.

Selalu sertakan review produk di situs sehingga pengunjung akan memiliki pemahaman awal tentang  produk affiliate marketing tersebut dan mereka dapat mengambil keputusan untuk membeli produk affiliate marketing yang Anda rekomendasikan.

Anda bisa berikan review 2-3 produk affiliasi dengan tema yang sama, dan berikan mana rekomendasi terbaik supaya pengunjung bisa menentukan produk apa yang cocok untuk dirinya.

Cantumkan juga testimonial dari pengguna yang sudah mencoba produk. Pastikan dalam testimoni tersebut menggunakan nama mereka dan foto di situs penjualan produk affiliasi milik Anda itu.

Anda juga dapat menulis artikel yang menyoroti penggunaan produk dan melibatkan mereka pada situs website sebagai halaman tambahan.

Buat halaman penawaran penjualan yang menarik dan berikan perintah call to action sehingga pengunjung bisa cepat melakukan pemesanan/order.

Setiap menulis judul headline yang Anda tulis di situs harus menarik pembaca, sehingga mereka akan terus membaca lebih lanjut, bahkan menghubungi Anda.

Tekankan poin-poin penting pada isi surat penjualan yang Anda buat. Ini akan membantu pembaca Anda untuk mempelajari setiap tulisan, review bahkan penawaran terbatas dari Anda.

2. Tawarkan laporan gratis (newsletter) untuk pengunjung website Anda.

Jika memungkinkan taruh penawaran gratis tersebut di sisi paling atas halaman Anda sehingga penawaran tersebut tidak terlewatkan oleh pengunjung.

Cobalah untuk membuat otomatis pesan yang akan dikirimkan kepada orang-orang yang memasukkan informasi pribadi mereka ke dalam kotak sign up newsletter pada situs Anda.

Menurut penelitian, penjualan terjadi biasanya pada pengiriman email follow up ke tujuh.

Terkadang banyak pengunjung akan meninggalkan halaman website Anda dan tidak pernah kembali lagi. Dengan menempatkan informasi yang berguna dalam inbox mereka pada periode tertentu, Anda akan mengingatkan mereka tentang produk yang mereka pikir mereka inginkan kemudian dan bisa saja pada akhirnya mereka memutuskan untuk membeli produk tersebut dari Anda.

Pastikan bahwa tulisan Anda diarahkan dalam membuat alasan spesifik untuk membeli produk affiliate tersebut.

Jangan membuat tulisan yang isinya promosi penjualan tanpa kualitas konten dan benefit yang berguna. Apalagi jika dilakukan terus-menerus setiap hari melalui email

Dalam free tutorial internet marketing bersama saya, Anda akan dapatkan tips dan trik dalam menggunakan email marketing yang santun dan benar.

Misalnya saja, Anda fokus pada poin penting seperti bagaimana dengan memiliki produk affiliate yang Anda rekomendasikan dapat membuat hidup mereka lebih mudah dan lebih menyenangkan atau bisa menyelesaikan sebuah persoalan dengan cepat.

Sertakan baris subjek yang menarik dalam email. Yakinkan kepada pengunjung untuk mendapatkan free report newsletter Anda dan berikan alasan kuat  bahwa mereka akan kehilangan sesuatu yang besar jika mereka tidak mendapatkan free newsletter yang Anda tawarkan di situs Anda

3. Datangkan trafik yang tertarget sesuai dengan produk affiliate yang Anda promosikan.

Bayangkan, jika orang yang mengunjungi situs website affiliasi Anda tidak memiliki kepentingan apapun, alih-alih Anda mengharapkan action dari dia, terkadang kehadirannya malah mengganggu dengan memberikan komentar-komentar yang tidak relevan dengan produk affiliate yang sedang Anda promosikan

Salah satu tips yang sudah sering saya tulis adalah dengan menulis artikel pemasaran.

Dengan menulis artikel pemasaran Anda akan bisa menemukan dan memfokuskan diri pada target pelanggan Anda yang memiliki minat yang tinggi terhadap apa yang Anda tawarkan

Cobalah untuk menulis minimal 2 artikel pemasaran setiap minggu, dengan setidaknya 300-600 kata. Dengan terus-menerus menulis artikel pemesaran ini maka situs website affiliasi Anda akan mendapatkan banyak pengunjung tertarget.

Nah 3 taktik sederhana dalam affiliate marketing diatas tidaklah sulit untuk dilakukan. Ini hanya membutuhkan sedikit waktu dan rencana aksi pada rencana kerja Anda

Cobalah untuk menggunakan tips affiliate marketing ini untuk beberapa program afiliasi pemasaran. Anda dapat  terus mempertahankan sumber pendapatan secara online dari affiliate marketing.

3 Comments

  • Ambari says:

    Makasih Pak GM susanto,,sudah saya buktikan,salahsatunya yaitu membuat artikel,,dan hasilnya sangat memuaskan,,banyak pengunjung yang datang,dan tentunya tertarget,jadinya penghasilan dari program affiliasi saya bertambah,,
    makasih banyak,, Pak,,,sukses selalu,,,

  • Toto says:

    Pa GM Susanto, Beberapa artikel tentang Affiliate yang Bapak tulis sangat bermanfaat bagi saya, artikel nya pas bagi saya, karena saya juga sedang belajar menjalankan affiliate marketing.

  • Yohanes says:

    Isi blog dan tutorial anda sangat membantu saya dalam belajar internet marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *