Raup Omset 80 Juta Dari Jualan Pupuk Hantu

Banyak orang latah atau sekedar ikut-ikutan bisnis yang lagi trend. Saya pastikan aktifitasnya tidak akan lama dan akan mundur secara teratur ketika ada muncul tantangan seperti banyaknya kompetitor atau perang harga.

Begitu juga dengan internet marketing, saya telah menjawab ribuan email dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini dan menemukan kesamaan dengan cerita diatas.

Sehingga saya mengambil kesimpulan bahwa tidak ada yang salah atas pilihan karir seseorang mau jadi karyawan atau pekerja mandiri di bidang wirausaha.

Bukan pilihannya yang menjadi masalah, tapi diri kita yang tidak mau terus belajar!

Seseorang berpikir daripada jadi karyawan terus, lebih baik berdagang saja supaya bisa sukses, sebagian lain berpikir berbisnis dengan memanfaatkan internet bisa lebih cepat sukses. Semua itu benar, tapi bagaimana jika itu semua tidak sesuai dengan panggilan hati kita?

Bagi saya, seseorang harus memiliki alasan yang kuat mengapa dia memutuskan untuk fokus menggeluti satu bidang tertentu. Cerita ini saya ambil dengan seijin pemiliknya tentang bagaimana seorang ibu muda dengan background seorang pengajar namun sukses mengembangkan bisnisnya.

Seperti apa ceritanya?

.

.

.

Banyak orang latah atau sekedar ikut-ikutan bisnis yang lagi trend. Saya pastikan aktifitasnya tidak akan lama dan akan mundur secara teratur ketika ada muncul tantangan seperti banyaknya kompetitor atau perang harga.

Begitu juga dengan internet marketing, saya telah menjawab ribuan email dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini dan menemukan kesamaan dengan cerita diatas. Sehingga saya mengambil kesimpulan bahwa tidak ada yang salah atas pilihan karir seseorang mau jadi karyawan atau pekerja mandiri di bidang wirausaha.

Bukan pilihannya yang menjadi masalah, tapi diri kita yang tidak mau terus belajar!

Saya yakin, ada beberapa persen orang yang kuliah pada bidang tertentu, ternyata bekerja pada bidang lain. Alasannya bisa berbagai macam. Misalnya tidak ada lowongan yang sesuai jurusan kuliahnya, disuruh meneruskan usaha orangtua, ataupun alasan klasik lainnya seperti karena terlanjur dapetnya kerjaan seperti ini, ada juga yg beralasan karena jaman sekarang kan susah banget dapet kerjaan jadi ya apa sajalah yang penting kerja, dan berbagai macam alasan lainnya.

Dan sayangnya saya termasuk orang dalam beberapa persen itu.

Menyandang gelar S1 Matematika dan memilih menjadi tenaga pengajar, lalu setelah sekian lama mengajar di sekolah membuat saya bertanya-tanya “kenapa saya merasa bosan?”.

Saya pikir itu mungkin karena lingkungan sekolahnya, karena itulah akhirnya saya berganti-ganti tempat mengajar. Ketika masih aktif mengajar, saya bisa pindah dan berganti-ganti tempat mengajar. Bahkan setahun saya pernah berpindah mengajar sampai 3 sekolah. Tapi ternyata perasaan itu tetap ada.

Rasa Bosan!

Yap, itulah perasaan yang sering saya alami ketika menjalani rutinitas sebagai pengajar. Saya pikir bisa jadi perasaan bosan ini karena saya mengajar di sekolah formal, karena itulah saya mengambil keputusan untuk beralih mengajar di bimbel.

Tapi hasilnya tetap sama. Perasaan jenuh, bosan menjalani aktivitas yang sama setiap hari.

Orang-orang terdekat sampai bingung, apa maunya saya kok bisa pindah bekerja sampai berkali-kali. Saya juga sebenarnya tidak tega, setiap pindah melihat siswa-siswi saya menangis, memberikan hadiah, lalu merengek minta jangan pergi. Bahkan ada Kepsek yang berusaha menahan, sampai beliau berkunjung ke rumah.

Saya bertanya kepada diri saya sendiri, “Apakah saya benar-benar sudah menemukan yang saya mau?”

Singkat cerita, tahun 2011 saya memutuskan berbisnis. Sebuah langkah tidak sengaja, yang akhirnya membuat saya menemukan jawaban. Ternyata bakat dan minat saya ada di bidang berbeda.

Menurut saya, bakat dan minat itu bisa saja berbeda dalam diri seseorang.

Contohnya saya, walaupun saya berbakat di bidang ‘mengajar’ dimana seharusnya pilihan karir yang cocok ya sebagai guru/dosen/pengajar, namun ternyata minat terbesar saya ada di bidang ‘bisnis penjualan’.

Padahal, dengan bakat mengajar yang saya miliki, saya dapat dengan mudah membuat siswa menyukai cara mengajar saya, tapi justru saya yang cepat merasa bosan dengan rutinitas tsb. Dan walaupun di bisnis harus mempelajari banyak hal yang ‘saya buta sama sekali tidak mengerti’, tapi saya merasakan keasyikkan dan bersemangat untuk mempelajari dan menjalaninya walaupun harus bekerja keras.

Jangan berfikir langsung sukses begitu berbisnis, tidak selalu seperti itu!

Di awal saya merintis bisnis pernah mengalami beberapa kali jatuh-bangun sampai gagal, tapi saya tetap kekeuh mau terus belajar.

Saya selalu bertanya, “Kenapa bisa gagal? Apa yang harus dilakukan supaya tidak gagal lagi?”

Saya banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman, baik dari buku-buku bisnis yang saya beli maupun sharing dengan para praktisi bisnis dalam menyikapi kegagalan membangun bisnis pertamanya.

Salah satu mentor yang cukup membantu perkembangan omset usaha saya adalah pak Gm Susanto. Awalnya secara tidak sengaja saya menemukan situs kayadaribisnisinternet.com yang membuat saya banyak mendapatkan ilmu baru, terutamanya dalam hal seni menjual produk secara online.

Hasil belajar saya di situs tersebut adalah membuat website penjualan www.distributorpupukhantu.com (dulu: www.grosirpupukjimmyhantu.blogspot.com) sejak tahun 2011 dan www.infomoment tahun 2014.

Aktifitas bisnis inilah yang sekarang membuat saya antusias sekali. Seperti kata pak Gm.Susanto, menjalani rutinitas usaha harus dengan prinsip kegembiraan. Prinsip kegembiraan inilah yang akan membedakan seseorang yang berwirausaha karena sesuai dengan panggilan hatinya dengan mereka yang karena terpaksa “jaga toko” saja.

Kini saya tidak merasa bosan, karena telah menemukan minat/passion saya. Dan Alhamdulillah saya merasakan uang-lah yang sekarang mendatangi saya, bukan lagi saya yang mengejar uang. Meskipun demikian, belajar dan action merupakan keharusan, karena dunia ini dinamis bukan statis.

“Siapa yang diam, mati!”

Namun, alangkah lebih baik lagi, bila kita menjalankan aktivitasi yang sesuai dengan bakat dan minat(passion) kita di bidang yang sama, tentunya akan menjadi hal yang besar dan dahsyat.

Ada banyak bisnis yang bisa berhasil jika dijalankan tanpa harus sesuai passion. Namun saran saya untuk Anda yang sedang merintis usaha, mari sesegera mungkin temukan passion Anda supaya setiap apa yang Anda kerjakan bisa memberikan kegembiraan dan antusiasme ketika menjalaninya. Itulah yang membuat Anda berbeda!

Profil Usaha Milik Ibu Diah Mei :

1. www.distributorpupukhantu.com, berdiri: 2011. Produk: zpt hantu, npk jagotani, poc jantan. Produk sudah terkenal di kalangan pertanian, meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian. Menjual eceran n grosir plus menerima reseller.

2. www.infomoment.com – berdiri: 2014, Produk: glucogen, biocell, teragen, slimmer, dan propolis. Produk booming di pasaran, manfaat mencerahkan kulit, memuluskan wajah, melangsingkan, awet muda, aman berBPOM.menjual box ataupun eceran plus menerima member.

3. Foto-foto aktivitas usaha Ibu Diah Mei :
usaha dagang ibu diah

Testimoni :

ibu-diah-dan-dagangan“Tutorial dari pak GM mengungkap hal-hal sederhana dalam menjalankan toko online, namun terkadang terlupakan oleh kita. Semua strateginya bisa dilakukan oleh siapa saja! Dan yang pasti pak GM royal ilmu. Hanya melakukan beberapa strategi pak GM, toko online saya sudah meraup omzet penjualan sampai 80 juta-an sebulan, apalagi kalau melakukan semua strategi ya? Terimakasih pak GM”Ibu Diah – Owner dan Distributor Produk Pupuk HANTU (Hormon Tanaman Unggul) www.distributorpupukhantu.com

Banyak orang berpikir, jika ingin sukses berdagang secara online, lebih baik menjual produk-produk fashion karena katanya produk-produk tersebut lebih diminati di pasar online, namun siapa bilang produk-produk di luar fashion tidak laku di market online?

Salah satu contoh adalah produk yang di jual oleh ibu Diah, sekilas nama produknya unik – “produk pupuk hantu” – sebuah terobosan produk untuk meningkatkan kualitas pertanian dan peternakan.

Salah satu tagline-nya situsnya pun sangat unik, “Saatnya PETANI BERDASI!”

Omset penjualan?

Hmm, data terakhir yang saya terima, sudah tembus diatas 80 jutaan sebulan.

Terbukti, seorang ibu rumah tangga biasa, bisa sukses menjadi mompreneur online. Yes!

Pingin seperti ibu Diah?

Kabar baik buat kita semua, karena saat ini sebagai distributor, beliau membuka kesempatan untuk Anda bisa menjadi partner dan agen/reseller dalam menjual produk-produk berkualitas.

Produk utama yang dipasarkan adalah produk pupuk hantu (hormon tanaman unggul), dengan demografi/sasaran market untuk bidang pertanian, baik itu yang memerlukan pupuk, untuk koperasi pertanian, kios pupuk atau Anda yang memiliki hobi tanaman di rumah.

Produk pupuk hantu ini sudah terbukti meningkatkan kualitas dan kuantitas/jumlah dari hasil pertanian, oyong terpanjang di dunia, ubi seberat 5kg, durian menjadi besar, semua dengan pupuk hantu. Jadi, banyak yang sudah percaya menggunakan pupuk hantu

Penawaran diskon untuk menjadi agen/reseller dengan keuntungan mencapai 30%-40%.

Jika Anda tertarik untuk bekerjasama dengan Ibu Diah, bisa hubungi beliau di nomor kontak : 081-380-155-994 atau 085-614-733-71 dan Pin BB: 7E6B0F3Auntuk informasi selengkapnya.

Alamat : RUKO SUNCITY SQUARE BLOK E-3. JALAN M. HASIBUAN MARGAJAYA. BEKASI SELATAN 17141

Silahkan Anda kontak beliau jika ingin menanyakan seputar program reseller/dropship.

Teman-teman, ingin tahu caranya bagaimana bisa berjualan online seperti Ibu Diah diatas?

Anda ingin mengikuti jejak sukses Ibu Diah?  Mari Belajar Bersama Saya Bagaimana Cara Anda Menjual 3x Lipat Lebih Banyak

6 Comments

  • Jaya says:

    Pak GM Susanto saya ada pertanyaan tentang GMSusantoTutorial, apakah metodenya bisa saya terapkan untuk model toko online yang khusus menjual satu produk saja? Karena yang saya lihat dari contoh website member yang memberikan testimonial, sepertinya ini khusus untuk online shop yang multi product saja.

    Terima kasih

    • admin says:

      yap, bs sekali. prinsip, pendekatan, persiapan serta metode/strategi yg dibagikan sgt cocok utk penjualan satu produk.bbrp org yg menjual produk tsb, ada yg bermula dari 1 produk, lalu menjual produk turunannya, begitu ada respon dr pasar, terus berkembang shg menjadi lebih dari satu produk

  • bu diah says:

    ingin mengikuti jejak sy sebagai murid p’GM yang berjualan online?
    silahkan klik link di bawah ini agar segera bisa mendapatkan tutorial dari pak GM.

    http://gmsusantotutorial.com/?vip=3415

  • ilmu pak Gm emang okey, saya dapat ilmu beliau dari web gmsusantotutorial, ilmu beliau saya terapkan untuk menjual alat general checkup quantum resonance magnetic analayzer di http://www.jualqrma.com hasilnya sungguh luar biasa dahsyat

  • bu diah says:

    iya anam BO..
    sy selalu mengulang-ulang pelajaran dari p’GM terutama bab I yang berkata “pikiran kita sesuai apa kata mulut kita, jadi sering ucapkan ‘mungkin saja”pasti bisa'”. dari semua pelajaran p’GM saya rasa yg plg dahsyat adalah bab I.
    sampai saat ini penjualan mll online 96% dri omzet, selebihnya penjualan offline, dengan blogspot, iklan gratisan, n berdoa. klau menerapkan pelajaran p’GM ttg google adwords..mungkin saja omzet naik 200%. layak dicoba.

  • Anam BO says:

    Ampun,,,,,,keren and ajib banget tuh Omset.

    Bagi saya, that is Amazing untuk Blogspot 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *