3 Tips Sukses Mendapatkan Penghasilan Dari Internet

Apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari internet?

landingpage

Orang selalu mengatakan kepada saya, “Pak Gm Susanto, ada banyak hal perlu saya lakukan untuk mendapatkan penghasilan melalui website saya … saya tidak tahu di mana untuk memulai…”

“Apa yang harus saya fokuskan pertama kali “Saya sudah dapatkan penghasilan dari internet tetapi saya ingin penghasilan saya bertambah?”

Setelah Anda memiliki produk dan website, maka untuk mendapatkan penghasillan Anda perlu untuk mendatangkan trafik kunjungan situs.

Dengan trafik yang berkualitas ini akan meningkatkan penghasilan online Anda

Untuk itu salah satunya Anda harus bisa membuat surat/sales penjualan yang menarik.

Anda sering mendengar istilah Squeeze page, Landing Page dan Sales Page?

Perbedaan mendasar dari 3 istilah diatas ada di tujuan pembuatannya.

Sederhananya, begini Squeeze page dibuat dengan tujuan untuk mendapatkan prospek, ada penempatan opt in newsletter

Landing page adalah tempat pertama kali visitor membaca penawaran produk kita, bisa di homepage atau di halaman spesifik lainnya.

Biasanya bertujuan untuk menarik perhatian pengunjung atau melakukan call to action, misalnya : melakukan order, subsribe, isi survey, membaca berita, dll

Sales Page adalah halaman yang berisi penawaran produk/jasa lengkap dengan form order, atau bisa juga disebut sales offer.

Halaman sales page dibuat untuk keperluan pemesanan order barang/jasa.

Beberapa pengusaha online biasanya akan menggunakan homepage website mereka sebagai halaman arahan/ landing page untuk iklan mereka.

Pertanyaannya, “Apakah cara seperti ini selalu benar?”

“Atau haruskah kita membuat halaman arahan (landing page) yang berbeda-beda untuk setiap iklan ?”

Jawaban saya adalah, “Tergantung Tujuannya!”

Jika Anda ingin mendapatkan banyak keuntungan, lebih baik Anda membuat halaman arahan khusus untuk iklan website Anda dan ini tidak harus selalu mengarah ke halaman homepage website.

Anda tidak harus mengarahkan visitor selalu ke halaman depan situs/homepage, kenapa?

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda perlu menggunakan halaman arahan yang spesifik untuk iklan web Anda.

1.  Untuk mendapatkan konversi penjualan

Misalnya saja Anda sudah memasang iklan untuk situs Anda.

Sehingga harapan Anda setiap pengunjung bisa melihat apa yang Anda jual.

Artinya setiap kali pengunjung yang datang HARUS diarahkan ke sebuah halaman situs Anda untuk bisa membeli produk di situs Anda. Tanpa konversi ini, Anda tidak akan mendapatkan apa-apa dari program ini.

Iklan Anda mungkin akan cukup menarik untuk mendorong orang untuk membeli produk, tapi tanpa halaman arahan yang jelas, bagaimana mereka tahu cara membeli produk Anda.

Oleh karena itu penting untuk memiliki halaman arahan yang jelas untuk iklan yang Anda buat. Tanpa halaman arahan yang spesifik dan relevan, semua yang Anda lakukan hanya menghabiskan biaya promosi, tanpa benar-benar mendapatkan konversi penjualan

2. Tidak cukup hanya homepage saja

Untuk mendapatkan pembelian berulang, tidak cukup Anda hanya fokus membuat tampilan halaman depan saja yang dibuat menarik.

Banyak orang membuat kesalahan dengan hanya fokus membuat homepage website mereka sebagai halaman arahan (landing page) untuk iklan mereka.

Hal yang sama juga berlaku bagi mereka yang memanfaatkan halaman lain seperti halaman produk.

Homepage biasanya mengandung banyak link ke halaman lain yang ada di website Anda.

Intinya adalah halaman arahan/landing page harus relevan dengan kata kunci yang sesuai dengan iklan Anda.

Sehingga Anda bisa saja membuat beberapa halaman arahan yang berbeda-beda sesuai dengan target produk yang akan di tawarkan ke orang.

Hal ini juga penting bahwa halaman arahan yang relevan dan spesifik dapat mendorong pengunjung Anda untuk mengambil tindakan – misalnya membeli produk Anda atau setidaknya Anda bisa mendapatkan leads/data diri dari calon pelanggan potensial.

Jika Anda masuk ke dalam sebuah program affiliate marketing tanpa benar-benar memiliki halaman arahan jelas, bisa saja Anda akan membayar terlalu banyak biaya promosi tanpa mendapatkan hasil apa-apa

Jadi jika Anda masih tidak memiliki halaman arahan yang jelas untuk iklan Anda, Anda sebaiknya mulai membuatnya sekarang.

Dan saya percaya, Anda akan mulai melihat perubahan hasil dari setiap iklan yang Anda pasang.

Berani coba? 🙂

Inilah beberapa hal  yang harus Anda lakukan setelah Anda siap dengan produk yang akan Anda jual secara online.

Ingat terjadinya sales di website Anda itu ditentukan oleh produk dan jasa yang Anda jual dan untuk itu diperlukan kalimat penjualan yang baik dan menarik minat pengunjung.

Dengan cara inilah penghasilan Anda akan meningkat secara perlahan.

Berikut 3 tips sukses mendapatkan penghasilan secara online dari website Anda

1. Tulislah sales penjualan yang mewakili produk atau jasa yang Anda jual

Anda punya waktu kurang dari lima detik untuk meyakinkan pengunjung untuk tetap berada di website Anda dan memaksa mereka untuk terus membaca penawaran website Anda!

Sales copy atau copywriting adalah bagian terpenting dari website Anda – karena ternyata pengunjung bisa menjadi pelanggan website Anda!

Jadi dalam membuat sales penjualan  pastikan melalui proses yang efisien, yaitu:

1. Mengidentifikasi masalah dan bangun kredibilitas Anda

2. Melibatkan mereka – dan jelaskan mengapa anda dapat membantu mereka

3. Jelaskan kepada mereka bagaimana mereka akan mendapatkan keuntungan dari produk Anda

4. Curi Perhatian mereka untuk mengambil tindakan – dan beritahu mereka apa yang harus dilakukan!

Buat mereka melakukan tindakan pemesanan produk Anda sekarang dengan cara memberi suatu penawaran spesial

Sehingga mereka berpikir, daripada menunda, lebih baik membeli sekarang karena akan mendapatkan keuntungan.

Ini tips saya, daripada berkata, “Klik di sini untuk membeli sekarang?”, cobalah untuk mengganti ajakannya, misalnya saja, “Klik di sini untuk akses cepat dan mulai mengubah hidup Anda ke arah yang lebih baik dalam waktu 30 menit!”

Trik sederhana itu bisa meningkatkan penghasilan Anda!

2. Kumpulkan testimonial positif

Apa yang lebih dari yang dapat dipercaya oleh orang yang sedang membaca sales penjualan website Anda?

Jawabannya adalah TESTIMONI.

Testimonial yang baik dapat meyakinkan dan akan memberi bukti bahwa produk Anda benar-benar bekerja.Itulah mengapa anda PERLU testimonial ketika Anda memulai dan belum dibangun reputasi Anda.

Dengan memiliki testimoni dari pembeli Anda akan berpengaruh pada peningkatan penghasilan online Anda.

Berikut adalah cara untuk mengumpulkan testimonial yang berkualitas :

1. Jika Anda belum memiliki pelanggan, Anda bisa memberikan draft produk Anda ke komunitas/sekelompok orang dalam sebuah pasar ceruk tertentu, sehingga Anda bisa mendapatkan umpan balik dari mereka.

2. Jika Anda memiliki beberapa tanggapan positif dari pelanggan, mintalah izin untuk menggunakan komentar mereka di situs penjualan Anda.

3. Jangan takut untuk minta testimonial!

4. Berikan saja link email yang mengatakan: “Klik di sini untuk memberitahu kami apa pendapat Anda setelah membaca tips dari kami itu?”

Pastikan setiap testimonial memiliki nama depan, nama terakhir, dan lokasi untuk membuktikan mereka sudah nyata dari masyarakat.

Dengan mendapatkan testimonial yang dikemas penuh manfaat akan memberitahukan kepada pelanggan apa yang dapat mereka harapkan setelah membeli produk Anda.

Taruh komentar mereka pada halaman khusus testimonial.

3. Buatlah mereka mudah untuk membeli apa yang Anda tawarkan!

Menurut riset pasar, lebih dari 50% dari penjualan web adalah HILANGNYA karena pengunjung tidak dapat menemukan apa yang mereka cari!

Jadi Jangan membuat kesalahan. Berikan tombol navigasi yang jelas sehingga ketika mereka mau memesan produk tersebut dapat dengan mudah menemukan link pemesanan.

1. Pastikan ada navigasi sederhana dan konsisten di seluruh situs Anda, sehingga si pengunjung tidak perlu klak klik atau bingung melihat banyaknya tombol navigasi pemesanan yang ada

2. Sediakan berbagai pilihan pembayaran – misalnya, selain bank lokal, Anda juga bisa sediakan PayPal karena memberikan Anda cara mudah untuk menerima kartu kredit

3. Pada formulir pesanan Anda, hanya untuk meminta informasi yang Anda butuhkan. Misalnya, jika Anda menjual e-book, itu tidak mungkin Anda akan memerlukan alamat rumah. Cukup nama dan email atau nomor telepon supaya bisa di follow up lebih lanjut.

Ok, saya telah banyak membahas secara detil tentang bagaimana meningkatkan respon pengunjung terhadap produk dan jasa yang Anda tawarkan melalui website, download materinya disini 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *