7 Tips Sukses Bagaimana Menjual Produk Informasi

“Pak Gm, Apa Yang Harus Dilakuin Kalo Ingin Jual Produk Informasi Yang Pasti DIBELI Secara Online?”

jual-produk-informasiApakah Anda ingin tahu bagaimana Anda dapat membuat produk informasi dalam satu hitungan jam atau kurang?

Sebuah ebook? Anda mungkin perlu seminggu jika anda adalah seorang penulis yang baik.

Tercepat dan paling kreatif, dan mungkin yang paling populer cara untuk membuat sebuah produk informasi melalui audio.

Audio memungkinkan orang dapat mendengarkan kemanapun mereka pergi, mereka dapat men-download dan mendengarkan dengan mp3 player.

Tetapi mengapa audio?

Audio adalah cara tercepat Anda dapat membuat produk Anda, Anda dapat merekam satu jam dari audio dan menjualnya, mudah dan cepat.

Apakah Anda tahu bahwa telah terbukti bahwa meletakkan audio di website Anda dapat meningkatkan penjualan Anda?

Membuat informasi produk yang menggunakan audio dapat meningkatkan harga produk Anda karena merasa memiliki nilai yang lebih tinggi, dan sebagian besar pelanggan suka mendengar suara daripada membaca buku Anda.

Mengapa saya membuat program audio adalah karena saya dapat menggunakannya untuk menguji produk di pasar yang tepat.

Tidak seperti menulis sebuah ebook, Anda

mungkin harus sabar dan mungkin menunggu berminggu-minggu untuk bisa membuat satu ebook

Untuk audio, mungkin diperlukan waktu satu jam atau kurang, tergantung bagaimana lamanya Anda merekam itu. Ini merupakan cara yang lebih mudah dan lebih cepat Anda dapat menciptakan sebuah produk.

Jadi bagaimana membuat produk informasi yang bisa dijual di internet?

Jika anda belum pernah menulis buku atau mengembangkan produk sebelumnya, maka di tulisan ini saya akan membantu Anda untuk bisa mengerti bagaimana cara menghasilkan uang dari internet hanya dengan menjual produk informasi

Apakah produk informasi itu?

Produk Informasi adalah produk yang mengajarkan bagaimana orang lain untuk melakukan sesuatu yang dapat Anda lakukan dengan baik.

Anda dapat membuatnya dalam bentuk ebook (elektronik book, audio (CD) seri, atau video seri.

Berikut langkah-langkah bagaimana Anda bisa sukses menjual produk informasi:

1) Apa yang dapat Anda lakukan dengan lebih baik dari orang lain, atau mungkin apakah Anda tahu banyak hal tentang sesuatu?

Anda harus terlebih dahulu menentukan topik untuk produk Anda.

Apakah Anda seorang nelayan, pelatih anjing yang baik, atau adakah anda tahu bagaimana menggunakan kupon discount/voucher untuk berbelanja dan menyimpan uang setiap minggu?

Anda dapat menulis apapun juga yang bisa bermanfaat bagi orang lain jika nantinya mereka mau membeli produk informasi Anda.

2) Catatlah sebuah garis besar dari semua perkara yang Anda tahu tentang topik Anda tersebut.

3) Atur semua hal dari nomor 2 diatas ke dalam kategori informasi. Misalnya, dalam contoh ikan, daftar sepuluh berbagai jenis ikan, cara memilih ikan yang baik, dst

4). Di bawah setiap kategori, daftarkan semua yang Anda ketahui tentang kategori tersebut.

5) Mulai saatnya menulis apa yang Anda ketahui.

Jangan khawatir tentang tata bahasa atau bahkan ejaan. Cobalah menulis seperti layaknya orang sedang bercerita, dalam satu paragraf usahakan  tidak lebih dari 3 kalimat.

Anda harus menulis dari hati Anda, berbagi semua informasi yang Anda dapat dengan tujuan orang lain yang membacanya bisa mendapatkan manfaat.

Tulislah artikel pada setiap topik. Ketika Anda memiliki sebuah artikel yang ditulis di setiap topik, tanpa terasa Anda memiliki produk informasi yang siap jual

6) Anda dapat menggunakan proses yang sama untuk audio atau video — namun ketika Anda menggunakan audio Anda hanya berbicara, bukan menulis.

7) Pastikan untuk mencoba setidaknya satu orang membacanya. Tidak ada hal yang lebih memalukan bagi Anda sendiri daripada melihat kesalahan cetak pada tulisan Anda. Libatkan orang lain untuk membaca tulisan Anda dan terimalah kritik mereka.

Setelah jadi, buatlah tulisan Anda menjadi file PDF. Setelah itu, mulai jual produk Anda di internet.

“Pak Gm, Gimana Cara Supaya Orang Mau Membeli Ebook Yang Saya Jual?”

Anda telah menulis dan menyusun sebuah ebook. Sekarang Anda harus memutuskan berapa harga yang pantas untuk ebook tersebut.

Menemukan harga yang tepat sangat penting untuk keberhasilan produk Anda.

Jika Anda menjualnya terlalu murah, orang akan berpikir itu adalah murahan, dan bisa jadi mereka tidak akan membelinya.

strategi menetapkan harga ebookMemilih harga yang tepat untuk ebook Anda adalah salah satu yang paling penting bagian dari proses pemasaran dalam internet marketing. Selalu ingat bahwa ketika menetapkan harga sebuah ebook yaitu jangan pernah “underprice”

Lalu bagaimana saran terbaiknya?

Harga harus bertujuan untuk membawa keuntungan, tapi Anda juga tidak pernah lupa bahwa harga merupakan salah satu faktor yang digunakan orang dalam menilai ebook Anda sebelum mereka membelinya.

1. Tentukan Dulu Tujuan Akhir Dari Penerbitan Sebuah Ebook
Jika tujuan Anda adalah untuk mendapatkan distribusi yang luas dan mendapatkan list calon pelanggan baru atau ingin lebih  membangun kredibilitas reputasi Anda maka Anda harus mau berusaha untuk menjaga harga ebook tetap murah.

Beberapa Internet marketer bahkan menaruh harga ebook mereka sangat murah kalo tidak mau dibilang rugi hanya karena ingin menarik sejumlah besar pelanggan baru.

Ini adalah strategi harga yang sangat baik jika Anda ingin memperoleh pelanggan jangka panjang. Karena di waktu yang akan datang, pelanggan baru Anda sangat mungkin untuk membeli produk anda lagi dan lagi,  asalkan ebook pertama yang mereka beli adalah berkualitas luar biasa dan bermanfaat bagi pelanggan.

Namun, jika ebook Anda berisi nilai yang berharga dan lebih penting dari sekedar informasi biasa/referensi, atau berisi teknik dan strategi yang sangat proven maka Anda harus berani memberikan harga tinggi di akhir penawaran.

Saya biasanya memberlakukan up selling, jadi  mulai dari harga terendah dulu lalu tawarkan produk Anda dengan benefit lainnya sampai kepada “ebook pamungkas” Anda yang ditawarkan dengan harga yang tinggi (bundle).

2. Memberikannya secara gratis

Strategi lain yang masih kaitannya dengan ebook, salah satunya adalah memberikannya secara gratis, sebagai sebuah bonus yang berharga. Atau paket bundel beberapa ebook di bawah satu harga (namun diberikan secara gratis), dan Anda bisa saja menaikkan harga untuk masing-masing ebook jika dijual secara terpisah, namun Anda tetap memberikannya secara gratis.

Dengan penambahan penjelasan diatas, maka ebook Anda akan memiliki nilai tinggi dimata calon pembeli/list buyer Anda.

Ada juga sebuah teknik yang efektif untuk mencari tahu berapa harga dari sebuah ebook bisa dengan mengirimkan survei kepada pelanggan Anda saat ini.

Bisa jadi Anda memulainya dari grup yang Anda bangun di FB/Forum atau list pembaca situs/newsletter Anda atau bahkan group milik orang lain/joint venture.

Jika ada orang yang telah membeli sebuah ebook dari Anda, tanyakan pendapat mereka dari segi harga. Tambahkan beberapa link ke pertanyaan survei yang meminta untuk membantu Anda dalam menentukan harga untuk ebook Anda.

3. Strategi lain adalah untuk menguji harga ebook adalah dengan membuat 2 harga yang berbeda, lalu kita test dan lihat mana yang menghasilkan konversi penjualan bagus.

Pada akhirnya, jika Anda telah menulis sebuah ebook yang memecahkan masalah atau menyajikan teknik baru, ebook Anda akan membawa keuntungan.

Jadi pastikan untuk bisa menulis kalimat penjualan yang dapat meringkas sebuah masalahnya dan bagaimana ebook Anda dapat membantu memberikan solusi dan  manfaat bagi pelanggan yang membelinya.

Selalu ingat ini, jika ide-ide Anda tidak umum, atau Anda sedang melakukan presentasi sebuah teknik baru, yang sudah proven dan tidak banyak orang tahu, maka Anda akan dapat menjual ebook dengan harga tinggi dengan menjualnya dari mulai harga terendah dan memberikan penawaran up selling di akhir.

Our Rating

7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *