Cara Kerja Sebagai Affiliate Marketer

Bagaimana Cara Sederhana Bekerja Sebagai Affiliate Marketer

book-marketing

Tahukah Anda seorang affiliate marketer bisa bekerja dimana saja asalkan ada koneksi internet?

Tahukah Anda bahwa profesi affiliate marketer ini bisa memberikan penghasilan sampai ribuan us dollar bagi yang tekun mempelajari caranya?

Seorang temen nanya sama saya, “Seorang affiliate marketer itu sehari-hari kerjanya ngapain aja sih…?

Saya sendiri nggak tahu persis gimana pola kerjanya tapi yang pasti seorang internet marketer itu sangat enjoy dan menyukai apa yang dikerjakannya setiap hari.

Saya pribadi selalu membuat gol sebagai seorang affiliate marketer untuk bisa make money setiap hari. Dalam 24 jam, harus bisa proven!

Dan cara-cara cepat itulah yang selalu saya bagikan kepada temen-temen semua.

Mengapa?

Karena saya mendapatkan uang/komisi dengan mempromosikan produk orang lain atau istilahnya sebagai seorangΒ affiliate marketer.

“Kok bisa seorang affiliate marketer dalam 24 jam langsung dapet duit?”

Bisa saja, karena salah satu media promosi yang saya pakai dalam mempromosikan produk affiliate marketing adalah menggunakan ppc Ads dan FB Ads

Hanya butuh waktu kurang dari 24 jam saja untuk melihat apakah produk yang saya promosikan itu mendapatkan respon dari market yang saya bidik atau tidak. Dan yang sudah-sudah selalu saja ada hasil yang saya dapat 24 jam kemudian.

Entah itu puluhan atau ratusan dollar πŸ™‚

Jadi ketika saya sedang menulis, bahwa seorang Internet Marketer bisa menghasilkan uang dalam 24 Jam tanpa harus membuat produk, itu sedang berbicara tentang affiliate marketer.

Saya biasanya kalo lagi mood, sehari bisa mempromosikan 5-10 produk/jasa yang berbeda dari beberapa merchan maupun situs-situs yang membuka program affiliasi.

Kalo lagi nggak mood karena banyaknya kerjaan ya minimal 5 produk dalam 1 minggu πŸ™‚

Yang membuat saya enjoy adalah dimanapun saya ada, saya bisa cari duit sebagai seorang affiliate marketer.

Asal ada laptop, koneksi internet, terus browsing sebentar, riset-riset kecil, pilih produk, promosikan pake adwords. Terus nunggu sambil monitoring itu iklan adwords, ditemani kopi kental, wuih Cozy banget ya..

Iklan yang nggak mendatangkan profit/kunjungan tertarget, delet aja langsung. Terus cari produk lain lagi.

Ingat, di internet itu pasarnya luaaaassssss banget. Kita nggak boleh membatasi diri harus mempromosikan produk tertentu seperti misalnya tentang weight loss, acne, golf aja, tapi semua produk/jasa yang pernah Anda tahu, itu selalu ada pasarnya.

Coba sekarang temen-temen, lihat apa yang ada ditangan Anda sekarang?

Coba lihat sekeliling Anda, lihat apa pekerjaan Anda, apa hobi temen sebelah Anda, lalu catat semua yang sudah anda lihat itu.

Sekarang silahkan Anda translate ke bahasa inggris. Gunakan google keyword tools lalu ketikkan apa yang Anda tulis itu, Anda akan kaget karena Anda akan menemukan market yang mencarinya!

Itulah cara kerja saya, dan polanya ya gitu-gitu aja (sudah dibagikan di member area rscb).

Lakuin riset, cari market, lalu cari produk yang dicari/dibutuhkan sama market tersebut, entah itu di clickbank, paydotcom, atau situs-situs (perusahaan besar) yang membuka program affilliasi, terus setelah itu iklanin pake google adwords

Sebagai affiliate marketer kita harus tahu bahwa ketika semua iklan sudah berjalan dan mendapatkan kunjungan yang tertarget dalam beberapa jam kemudian, pastinya ada kampanye iklan yang menghasilkan penjualan (dapat komisi) dari produk yang saya promosikan.

Feel good banget rasanya ketika kita mendapati dalam 2-3 jam produk yang kita promosikan sudah mendapatkan kunjungan tertarget, lalu kita biasanya setelah itu, kita akan sering-sering ngecek account affiliate kita.

“Dapat komisi apa nggak ya?”

Begitu kita buka dan ternyata ada transaksi, wuihh seneng banget rasanya πŸ™‚

Yang enaknya lagi adalah kita nggak perlu pusing-pusing harus membalas email, saya pun kalo lagi gak mood, cuma copy paste sales letter di situs yang saya promosikan waktu membuat iklan di google adwords.

Keberanian untuk mencoba dan bisa mengukur resiko – mungkin 2 hal ini yang sudah saya lakukan dari dulu.

Ibaratnya, saya sudah sering mengayunkan kapak untuk merobohkan pohon, jadi pas ketemu pohon besar lagi, saya sudah tahu cara yang cepat itu bagaimana supaya itu pohon tumbang πŸ˜€

Ketika saya dalam kapasitas sebagai seorang affiliate marketer ditanya, gimana caranya, pun kalo boleh jujur, semuanya sudah saya berikan di member area rscb. Saya tidak menjual mahal karena saya ingin kita sama-sama “ngeruk” dollar di luar sono.

So, jangan pernah berhenti untuk mencoba ya πŸ™‚

Walaupun mungkin salah satu jurus internet marketing yang Anda pakai sangat sederhana, tapi kalau jurus-jurus itu sering Anda latih dan ulangi terus, maka Anda pun akan merasakan manfaatnya (baca=proven)

Anda bisa melakukan pekerjaan apa saja sekarang, tapi saat Anda santai, jam istirahat, di cafe, Anda bisa cari tambahan penghasilan dengan cara cepat sebagai seorang affiliate marketer dengan menggunakan ppc ads dan fb ads

Bayangkan sebentar, ketika Anda menekuni profesi affiliate marketer ini, Anda lagi minum kopi di cafe, terus mempromosikan produk tertentu dari negara Amerika, lalu kemudian Anda pasarkan ke market UK. Dalam 24 jam kemudian ada respon, bahkan mendapatkan hasil, apakah itu bukan sesuatu yang menarik untuk dicoba?

Saya sudah bagikan jurus sederhana yaitu tentang tips menggunakan google adwords

Itu adalah salah satu jurus sederhana yang jika Anda sering praktekkan akan mendapatkan pengembangan jurus-jurus baru yang sangat proven πŸ™‚

Informasi yang sudah Anda dapatkan sampai hari ini, itu sudah cukup, sekarang tinggal Anda berani mempraktekkan tips dan trik affiliate marketer yang sudah Anda pelajari.

Ingin sukses sebagai affiliate marketer? Anda harus banyak praktek dan terus belajar !

36 Comments

  • Wah mksi bnget y wat pengetahuanya ^_^, tapi sya mau tanya, gmana cra nempatin link khusus dri affiliate merchant ke web site kita ??

  • yogi says:

    top master.tp masih bingung saya,,cos masih meraba-raba.jangan bosan-bosan kirim email nya

  • edi suhaedi says:

    Mas GM. saya selalu ikuti langkahmu untuk menghasilkan dollars. tks berat ya.

  • edi suhaedi says:

    Ok banget tuh, saya akan coba sambil terus belajar sambil dapat dollars.

  • Hasannuh says:

    Saya selalu mengikuti bapak dari imel saya, informasi yang luar biasa bagi saya dan GRATIS lagi… πŸ˜€ Sukses Pak!

  • Rully Fajar says:

    Sementara ini masih berkutat di affiliate local.
    masih kurang modal buat “go internasianal”. he…
    Mohon bimbinganny dari mas GM

  • Deddy Setiawan says:

    Pak GM, saya newbie di bisnis internet. Terima kasih untuk artikel ini dan masukan lain dari 7 video gratis yang Pak GM bagikan. Wawasan saya lebih terbuka. Cuma karena memang belum gajian, saya belum beli paket cb dari Pak GM. :-). Saya pengin pasang iklan di adwords, cuma ada satu hal yang saya belum tahu bagaimana melakukan pembayaran ke googgle kalau saya tidak punya kartu kredit. pakai paypal bisa? Hehehe …, pertanyaannya polos sekali ya? Namanya juga baru. Ini komentar, eh, pertanyaan saya yang pertama. Salam

  • Gm. says:

    pake prinsip dan jurusnya “dewa mabok” aja mba licha πŸ™‚
    mksdnya : gak usah terlalu idealis, harus beljar sekian lama dulu baru akan praktek, hari ini juga mba bisa praktek dan dapat dollar kok πŸ™‚
    cob mulai promosikan produk/jasa di market indonesia (selain make money), set budget 10 ribu/hari atau setara 300 ribu/bulan … itu aja dulu yaa

  • Najib says:

    Makasih atas infonya yang berguna pak GM. rscb ini apa bisa buat pasar lokal? saya saat ini masih mau fokus di pasar lokal. udah buat salesletter yang menurut saya menarik dan mempromposikannya tapi kok tetep aja yang beli cuman dikit, padahal udah banyak pengunjung. mohon penjelasannya pak.

    • Gm. says:

      bs aja produk yg Anda promosikan sudah tidak “hot” lagi mas najib, coba fokus ke produk2 di luar make money, okey? :iloveindonesia

  • Aswien says:

    β€œKetika saya tahu bagaimana cara memanfaatkan/memaksimalkan google adwords, maka dimanapun saya ada, dimanapun saya β€œdibuang”, asal saya bisa menemukan pc/laptop yang ada internetnya, saya pasti bisa makan dan hidup layak!”

    ini yang saya suka dari artikel anda…langsung praktek pak GM
    :tkp

  • yanti says:

    hi.. pak Gm terimakasih untuk informasinya, saya ingin sekali menjadi seorang affiliate seperti anda. tp saya belum memulai take action. saya ingin tanya kpd Pak GM ada ga sih kerugian2 mjd seorang affiliate, apa itu hub dgn perusahaan yg produknya kita affiliate kan atau dgn pihak bank? Terimakasih

    • Gm. says:

      kerugiannya sih cuma kalo kita “nombok” aja mba πŸ™‚
      mislnya udah di promosiin keluar uang tp ternyata gak ad yg beli …, kalo utk bank gak deh kayaknya, kan kita terima komisi pake cek atau paypal

  • jayatana says:

    hi pak Gm..emang menyenangkan jadi seorang affiliate..saya sendiri udah dapat hasil dari pasar lokal.semua karena trik trik yg ada di rscb tp saya gunakan untuk pasar lokal.thanks pak gm.

  • rohman says:

    thanks mr gm saya tambah semanga tuk action

  • rohman says:

    masuk akal juga bos cara kerjanya. terus terang sebagai member rscb saya belum action karena ada beberapa kendala. lain waktu saya ingin main ke kantor bos gm.

  • harry says:

    artikel yang bagus pak….jadi buat semangat, padahal sudah punya produk bapak ni..cuma blum take action …mohon bimbingannya pak. gm terima kasih….

  • deddy04 says:

    Dalam 24 jam bs menghasilkan $$$ ? memang itu seharusnya yg di dapat oleh pebisnis internet “KALAU TAU CARANYA”….pak GM paling efektif promo di adword pada jam jam berapa pak?
    sy lihat di adword ada pilihan pembayaran melalui Bank Transfer dan ada pilihan debet card,maksudnya bisa di jelaskan pak?…

    • Gm. says:

      beberapa bank tertentu ada yg memberi fasilitas debet card (spt layaknya ATM) kpd nasabahnya, jd debet card yg fungsinya mirip2 kyk ATM gitu pak..
      tp sy sendiri belum ada pengalaman menggunakan debet card, biasanya transfer lgsung atau pake credit card biar cepet..

  • harry says:

    wahhh…sangant inspiratif pak.GM jadi semangat lagi ni, padahal sudah punya produk bapak ni…tapi blom take actionnya..he..he…kebanyakan godaan Pak…please post terus pak biar semangat dan terus take action ni…terima kasih Pak……

  • Gm. says:

    hehe..hee mas Beny bisa aja, kalo pak tung mah udah punya banyak jurus marketing :))

  • habibi says:

    mantap banget memang pak kalo sudah berpengalaman dibidang affiliate,apalagi kalo sudah punya trik yang segudang, cari duit pun sangat mudah, apalagi yang bersahabat dengan adword, tdurpun jadi lebih nyenyak..hehe..the article inspirates me to keep learning and acting..thanks pak gm..

  • Anton says:

    Artikel yg luar biasa, betul Pak GM, sebetulnya masalahnya adalah berani ato tidak utk TAKE ACTION, mungkin juga krn banyak diantara kita yg banyak tertipu Program SCAM di luar sana (pengalaman Pribadi :)) jadi ada ketakutan utk melangkah. Selain itu perlu kita rubah mindset utk jadi PENGUSAHA yg memang ada resiko, kalo mindset masih KARYAWAN yg memang minim resiko, kita tidak akan melangkah dan sukses jadi Internet Marketer. Kita tunggu artikel2 yg lain Pak GM.

    • Gm. says:

      thanks ya pak anton, ttp semangat πŸ™‚
      kalo memungkinkan buat gol untuk ngumpulin dana cadangan/dana darurat dulu, kata pakar sih minimal 6-12 bulan dari pengeluaran kita. jd pas praktek dan belum dpt hasil optimal di awal-awal, itu tidak mempengaruhi dapur kita :cendol

  • Hari M says:

    Hallo Pak Gm,
    Artikel bapak sangat menarik & sangat berminat u/ dicoba. Saya pernah ikutin tutorial Click bank dr P GM, kendalanya adalah saya tdk memiliki kartu kredit sbg syarat pembyrn u/ G adwork. Adakah cara lain tanpa k kredit (mis.Paypal/ Krt Debet BCA) u/ mengikutinya & bila tdk memungkinkan adakah peluang affiliate atau bisnis lain tanpa syarat K Kredit??? Terma kasih

    • Gm. says:

      utk adwords, nggak mesti pake cc kok, kita bisa transfer uang ke rekening HSBC om google, coba mas hari cari kategori google adwords di blog ini, temen-temen sudah banyak yang memberitahu caranya bgm pasang iklan di adwords tanpa pake cc ..

  • Lina says:

    Nice post ^^ mempromosikan produk apa harus pake landing page? Kalo cuma pake adword lgsg kita kasi direk link, bisa max ga hasilnya? Thanx
    Sekalian Pak gm, saya sudah bgabung dg rscb, (maaf oot) saya ingin berkonsultasi by imel (kan itu salah satu fitur untuk member rscb) tp saya tdk tau harus imel ke mana . Karena d member area tdk ada tombol untuk imel ke pak gm. Trus jg saya harusnya mendapat ksempatan konsul by phone kan? No telp bpk , saya dpt dr mana? Thanx

    • Gm. says:

      via help desk aja, lihat aja di blog ini, menunya ada kok mba πŸ™‚
      utk test diawal2, kt bs lgsung pake direct linking dulu mba …

  • bella says:

    Pagi, Pak. Terima kasih artikelnya. Saya pernah mendapat macam pelatihan memakai google adwords tapi karena cuma sebentar atau sayanya yang gaptek makanya tahunya cuma setengah2. Ada hasil, sih tapi malah besar pasak daripada tiang alias tekor. Waduh, saya hampir kapok. Tapi saya tetap punya semangat untuk bisa berhasil dalam internet marketing. Maaf, kira2 saya butuh modal minimal berapa untuk bisa sukses dgn google adwords mengingat limit cc saya sangat sedikit? Terima kasih.

    • Gm. says:

      mulai praktek dari yg mudah dulu mba bella, misalnya mempromosikan produk/jasa di pasar indonesia (bukan produk tt make money ya),coba mulai seting budget 10 ribu/hari atau anggaran iklan setara 300 ribu/bln…

  • ratna says:

    Salam kenal Om Master,
    Saya ibu rumah tangga yg baru belajar bisnis afiliate,mohon bimbingannya darimana saya harus memulai prakteknya. Terima kasih

  • Eky Dakka says:

    Jadi tambah semangat neh jadi internet marketer.
    Terima Kasih atas inspirasinya Pak… πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *