Affiliate Marketer Bukan Bisnis Cepat Kaya

Tips Menjadi Affiliate Marketer Yang Bisa Cepat Dapat Penghasilan Kurang Dari 24 Jam

Menarik Affiliate MarketerPingin cepet dapat duit tanpa pusing bikin produk?

Cukup promosikan produk affiliate milik orang lain saja, pake ppc, ppv atau JV. Kurang dari 24 Jam, Anda bisa mendapatkan income dengan cepat.

16 Manfaat Bisnis Affiliate Marketing

1. Modal awal yang rendah – coba anda bandingkan dengan membuat sebuah toko atau anda harus menyewa tempat agar anda dapat memulai bisnis anda, menjadi affiliate marketing anda hanya membutuhkan sebuah meja, komputer dan tentu saja koneksi internet dan beberapa software sebagai alat bantu.

2. Tidak memerlukan biaya produksi – biaya produksi akan sangat tinggi kalau kita harus membuat produksi sendiri, tetapi dengan menjadi seorang affiliate marketing, kita tidak perlu mengeluarkan biaya produksi karena produk sudah dikembangkan dan sudah terbukti.

3. Dapat menjual apa saja – terdapat ratusan produk affiliate yang anda bisa pilih dan promosikan. Dinegara yang sudah maju, hampir semua barang dapat dibeli secara online dan anda bisa menjual produk tersebut selama produk tersebut membuka program affiliate marketing. Di Indoensia banyak barang mulai dibeli secara onlie seperti software, buku, elektronik, CD dan lain-lain.

4. Potensi penghasilan yang besar – berapa penghasilan anda sebulan akan ditentukan oleh anda sendiri, hasilnya akan tergantung oleh kerja keras anda dalam program affiliate marketing. Banyak affiliate marketer yang dapat menghasilkan ratusan ribu dollar atau bahkan milyaran rupiah perbulan.

5. Tidak memerlukan karyawan – hidup akan terasa lebih menyenangkan dan tenang tanpa ada karyawan. Hal itu bisa anda dapatkan dengan bisnis affiliate marketing.

6. Tidak memerlukan pengalaman sales/menjual – umumnya merchant menyediakan materi marketing yang bagus untuk program affiliate marketing yang dapat digunakan di website affiliate yang kita buat.

7. Tidak ada biaya pemrosesan order – biaya yang harus dikeluarkan oleh seorang merchant sangat besar, seperti biaya merchant account, fee pemrosesan kartu kredit, fee refund/pembatalan order, atau fee bila terjadi kartu kredit fraud/curian. Dan bergabung dalam program affiliate marketing anda tidak perlu mengeluarkan biaya tersebut diatas.

8. Tidak perlu memproses order – semua itu dilakukan oleh merchant tempat anda bergabung dalam program affiliate marketing tersebut.

9.Tidak perlu ada stok barang – anda bisa saja menjual item dalam bentuk yang sangat besar seperti furniture, barang elektronik tanpa perlu pusing dengan stok barang.

10. Pasar yang sangat luas – bahkan seluruh dunia. Internet adalah pasar terluas didunia. Anda bisa mendatangkan pengunjung/visitor ke toko online yang berisi produk-produk dari program affiliate marketing yang anda ikuti, dan itu bisa berasal dari seluruh dunia.

11. Tidak perlu ada customer service – anda tidak perlu menghadapi complain pelanggan dan menghadapi pelanggan yang cerewet dan bawel. Bergabung dengan program affiliate marketing anda tidak pelu menghadapi hal tersebut.

12. Tidak perlu repot melakukan pengiriman – tidak aka nada biaya dan keruwetan untuk menyiapkan dan mengirim produk ke seluruh pelanggan di seluruh dunia.

13. Menghasilkan uang ketika anda tidur – bahkan ketika anda liburan, anda dapat kesempatan menghasilkan selama 24 jam.

14. Tidak ada biaya atau lisensi – program affiliate marketing tidak membutuhkan biaya sama sekali, alias gratis untuk ikut memasarkan suatu produk. Anda hanya perlu bergabung dan membuat strategi promosi yang benar untuk mempromosikan produk affiliasi tersebut.

15. Bekerja dari rumah – anda jadi punya banyak waktu untuk keluarga. Bekerja dari rumah adalah impian setiap orang yang banyak menghabiskan waktunya di kantor dan di jalan untuk menuju tempat kerja.

16. Resiko kecil – tidak ada kontrak/komitmen dengan program affiliate marketing yang anda ikuti yang mengharuskan anda menjual produk tersebut. Kalau anda merasa produk tersebut tidak menguntungkan anda bisa berhenti menjual produk tersebut kapan saja

Sekalipun menarik, tapi untuk bisa terus menerus berpenghasilan setiap hari dari produk yang kita promosikan itu butuh waktu, usaha dan kerja keras Anda.

Walaupun saya sudah berusaha membuat sistem dan materi pembelajaran tentang affiliate marketing yang urut, sistematis dan banyak praktek tapi itu bukan berarti membuat Anda kaya dalam semalam.

Sekali lagi, kalo hanya ingin membuktikan bahwa internet (clickbank.com) bisa memberi penghasilan, maka kurang dari 24 jam saja Anda bisa mendapatkan komisi affiliate tersebut setelah mempelajari seluruh materi rscb ini (berapapun jumlahnya).

Tapi saya juga menekankan bahwa setiap member sebenarnya sedang membangun aset.

Kalau ingin asetnya terus menerus memberikan penghasilan setiap hari ya harus kudu belajar dan praktek tiap hari.

Karena itulah salah satu saran saya adalah bahwa setiap affiliate marketer tetap harus memiliki minimal satu website yang harus di “urus” karena bisa jadi aset yang akan memberikan penghasilan setiap hari

Fokus dulu ke satu bidang (dalam hal ini jadi affiliate), kalo belum pecah telur ya jangan kemana-mana dulu.

Coba perhatikan ini bagi Anda yang juga suka membeli panduan internet marketing di tempat lain. Biasanya kita para IM punya kesamaan dalam membantu orang lain, apa itu?

Biasanya, jika Anda bertanya strategi yang berhubungan dengan produk yang Anda beli akan dapat dengan mudah dijawab oleh saya (begitu juga oleh temen IM lainnya)

Tapi kalau Anda bertanya terus bahkan untuk hal2 kecil/sepele yang seharusnya tidak Anda tanyakan, misalnya: “Pak, saya miskin…curhat ini ..curhat itu,  nggak punya modal sama sekali…) – biasanya kita malas untuk membahasnya karena kita pun berangkat dari bawah (bahkan sebagian IM lain, lebih ancur lagi (minus) ketika memulai bisnis di internet)

Apalagi jika sudah bertanya tentang strategi affiliate tertentu  dan sudah kita jawab tapi malah bertanya terus dengan pertanyaan-pertanyaan  lain sementara tips/strategi yang sudah dikasih sebelumnya, belum juga dipraktekkan maka biasanya saya (dan IM lainnya) akan malas menjawab email-email berikutnya.

Orang-orang model begini, hanya membuang waktu produktif saya.

Saya perhatikan beberapa member yang sudah belajar tentang affiliate marketing di rahasiasuksesclickbank.com yang sudah pecah telur, dapat $$$ ternyata adalah masuk pada golongan mandiri, artinya mereka tidak mau bergantung terus dengan seseorang, terus maju..trial sendiri..sampai pada akhirnya ketemu metode yang benar-benar pas (ada yang pada akhirnya mendalami SEO, JV, PPC, Ngiklan di Jejaring Sosial, dll)

Yang ingin saya bagikan adalah fungsi kami yang lebih dulu melalui jalan yang sedang Anda lalui ini adalah sebagai teman, mentor sebagai penunjuk jalan bukan “pembantu” atau “tempat curhat ngomongin betapa gagalnya diri Anda..”

Kami juga dulu seperti itu (apalagi saya yang notabene bahasa inggrisnya ancur ho..hoo..hoo), begitu tanya sama IM senior nggak dibalas-balas..ya wis (positif thinking aja, kan mungkin membernya udah banyak dan lagi pusing kalii, atau doi bingung kali membaca pertanyaan bahasa inggris saya yang kacau) mending saya praktek n trial sendiri…dan akhirnya sekarang saya bisa full time jadi IM.

Sekarang seluruh panduan affiliate yang saya berikan sudah sengaja dibuat sedetil mungkin, lengkap tanpa harus menguras kantong Anda.

Tinggal Anda komitmen untuk mau praktek,  trial n error sendiri sampai pecah telur dan akhirnya nemuin jurus-jurus affiliate baru  yang hanya Anda sendiri yang paham.

1.    Pelajari dulu bisnis affiliate yang akan digeluti.

Di bidang apakah? Menjual produk apa?

Bagaimana pangsa pasarnya?

Pangsa pasar tersebut bisa kita jumpai di mana? Dan siapa kira-kira pesaingnya?

Tahap ini adalah tahap awal yang harus kita lakukan sebelum menjalani bisnis affiliate. Kita harus benar-benar mengerti dan tahu seluk beluk dari bisnis yang akan kita jalankan tersebut.

Misalnya bisnis affiliate yang ingin kita ambil untuk kita promosikan adalah di bidang “gadget”, maka kita harus mengetahui selera pasar dan di mana kita mencari pasar tersebut.

Tanpa pengetahuan itu, kita ibarat petualang yang tidak memiliki peta dan kompas sebagai penunjuk jalan.

Dalam dunia internet marketing ini dikenal dengan istilah riset pasar dan riset produk

2.   Memilih produk affiliasi sesuai dengan bidang yang kita sukai.

Misalnya saja kita memutuskan untuk menulis review tentang sebuah gadget dan merekomendasikan produk affiliate tertentu untuk dibeli oleh konsumen karena memang kita menyukai segala hal yang berkaitan dengan gadget tertentu

Jangan pernah mempromosikan sebuah produk affiliasi yang kita sendiri masih “buta” dan tidak begitu menarik bagi kita, misalnya saja tentang produk-produk di dunia kecantikan.

Alhasil kerja kita pun kurang maksimal karena kita kurang paham akan produk yang kita promosikan itu .

Seperti kata pepatah “lakukan yang kamu cintai dan cintai apa yang kamu lakukan”.

3.    Tentukan segmentasi dari konsumen

Dalam mencari konsumen kita tidak boleh sembarangan. Kita harus membidik konsumen-konsumen yang sekiranya tertarik dengan produk atau jasa yang kita butuhkan.

Misalnya usaha bisnis affiliate yang kita bangun tersebut adalah  tentang mempromosikan iPhone 5 , maka konsumen yang menjadi target kita adalah konsumen-konsumen selalu haus dan mencari seputar informasi tentang iPhone 5 .

4. Memilih metode promosi yang paling Anda kuasai

Ada beberapa metode pendekatan promosi yang bisa Anda lakukan ketika ingin memperoleh penghasilan melalui media internet ini.

Semua metode pada dasarnya bagus, tinggal bagaimana Anda sebagai seorang affiliate bisa memilih dan menggunakannya dengan bijak.

Bisa jadi Anda menggunakan email list (email marketing/list building), menggunakan blog (artikel pemasaran/produk review), menggunakan banner advertising, social media, PPC ads, dsb

Ada beberapa produk affiliasi yang cocok jika dipromosikan menggunakan ppc ads, ada juga yang tidak.

Namun intinya setelah Anda memilih produk affiliasi, menentukan segmentasi pasar kemudian tentukan metode promosi apa yang akan Anda coba (test pasar), bisa jadi Anda akan mendapatkan keuntungan jika melakukan kombinasi metode promosi.

Misalnya metode FB ads yang dikombinasikan dengan list building, dsb

5.    Berusaha terus dan tidak pantang menyerah

Hal ini wajib kita lakukan apapun usaha yang kita pilih termasuk bisnis affiliate. Tanpa adanya kerja keras dan semangat pantang menyerah kita akan kesulitan dalam menggapai kesuksesan.

6 Comments

  • hamam says:

    memang sy rsakan betul skali apa yg dikatakan pak GM diats, sy pun termasuk type orang yg demikian..bukan maksud apa2 ,sebenarnya setiap pertanyaan satu,saya memang tdk puas dg satu jawaban saja.hal ini untuk lebih di perdalam lg dari apa yg telah dijawab oleh tim admin…maksudnya hanya itu saj pak..

    trims

    salam sukses,

    http://www.belajar-website-cepat.blogspot.com
    http://www.rahasiawebsitekaya.blogspot.com
    http://www.blogmembuatwebsite.blogspot.com

  • admin says:

    hi pak taufik, dlm konteks artikel diatas itu mksdnya adalah para pemula yg hanya bertanya atau berkeluh kesah terus menerus (baca: mengasihani diri sendiri) dg trs menerus menceritakan kekurangan dia (nda bs bhs inggris, tdk punya cc, gaptek, dll) tanpa fokus pada mencari solusi dan tdk mengikuti arahan dr jawaban2 yg sudah di sampaikan.

    jd jangan salah paham dl ya 🙂
    krn kami para IM jg telah melewati yg skrg sdg dialami oleh sebagian pemula, namun ketika ada IM senior yg mau sharing pengalamannya, kami tidak fokus pd hal2 yg mengasihani diri sendiri, tp terus belajar mandiri, cari solusinya di internet, praktek, ada pertanyaan tt tutorial br ditanyakan trs praktek lg, dst

  • sangat bagus. sangat membantu saya. terima kasih.

  • novita says:

    makasih sebelumnya telah menggirimkan saya imel ini. tapi jujur sy blm begitu memahami dgn apa yg dijeskan ini, bisa tdk dijelaskan dari awal nya bgmn? dan bisnis ini bgmn? atau klu bisa sy minta pin bb nya saja,supaya saya bisa tanya2 lebih banyak tentang bisnis ini, dan terus terang saya org yg gila berbisnis.
    terima kasih sebelumnya

  • Arief says:

    “Setuju” bangetz apa yang dikatakan Pa GM. jangan selalu memikirkan “masalah”, tpi pikirkanlah selalu “solusi” nya. dan terus berjuang, seluruh alam semesta akan mendukung kalau kita terus menerus berpikir “positif” dan Tuhan pun akan selalu memberkati jalannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *