8 Cara Menarik Affiliate Marketer Untuk Mempromosikan Situs Anda

“Bagaimana Meningkatkan Omset Penjualan Tanpa Harus Mengeluarkan Biaya Marketing?”

Menarik Affiliate MarketerKatakanlah anda sudah memiliki website penjualan sendiri.

Segalanya sudah anda persiapkan, situs anda sudah berjalan, setiap link tautannya berfungsi dengan baik, produk atau jasa yang anda tawarkan tersedia, akan tetapi mengapa jumlah penjualan anda sangat rendah?

Anda mungkin berpikir bahwa membuat situs penjualan saja sudah cukup untuk menjalankan bisnis online, padahal tidak!

Memulai bisnis online tidak gampang, karena anda juga harus mempromosikan bisnis anda seperti halnya jenis bisnis pada umumnya.

Jadi, bagaimana caranya anda beriklan di internet?

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan dalam hal mempromosikan produk anda di internet, salah satunya adalah dengan membuka program affiliasi.

Ini adalah salah satu cara bagaimana Anda bisa menekan biaya promosi Anda.

“Pak, tapi situs saya ini toko online, apakah bisa membuka program affiliasi?”

Yes, bisa. Hanya istilahnya saya yang beda, yaitu Anda bisa membuka agen/reseller/dropsipper untuk membantu Anda memasarkan produk Anda.

Sehingga dengan demikian, Anda memiliki tim marketing yang berjalan tanpa Anda harus memberikan gaji kepada mereka setiap bulan, asyik bukan 🙂

Nah, lalu bagaimana jika Anda adalah seorang produk owner yang menjual keahlian/jasa/rahasia tertentu, apakah membuka program affiliasi ini harus ada?

Tidak selalu!

Tapi jika Anda mau membuka program ini, pastinya ada bebarapa hal yang perlu Anda pikirkan.

Biasanya rata-rata para affiliate marketer akan memasang iklan atau tautan yang mengarah ke situs anda di situs mereka sendiri atau bisa jadi affiliate marketer tersebut langsung mempromosikan produk Anda dengan metode yang lebih kreatif yang tidak pernah Anda sangka.

Kebanyakan bisnis ini tidak makan banyak biaya, karena anda cukup membayar affiliate marketer tersebut komisi sekian persen dari setiap pembelian yang datang akibat referensi dari mereka

Sebagai contoh, pelanggan A mengunjungi situs milik affiliate marketer anda dan tertarik dengan produk anda, kemudian pelanggan A mengeklik iklan atau tautan yang mengarah ke situs anda sehingga ia bisa membeli produk yang anda tawarkan. Anda kemudian membayar affiliate marketer anda sejumlah komisi yang dihitung dari hasil penjualan.

“Lalu, bagaimana caranya supaya saya bisa mendapatkan affiliate marketer yang mau membantu mempromosikan bisnis saya?”

Nah berikut ini minimal ada 8 cara bagaimana Anda bisa menarik affiliate marketer untuk mau mempromosikan produk dan jasa yang Anda jual secara online.

1. Produk Anda harus menarik, unik, dan terbukti membantu konsumen serta sudah mendapatkan testimoni positif dari banyak pelanggan yang sudah mencobanya

2. Harga produknya terjangkau, sesuai dengan dengan manfaat yang dijanjikan.

3. Anda dikenal memiliki kredibilitas yang baik terutama dalam melakukan pembayaran komisi para affiliate marketer

4. Sales letter produk Anda bagus dan menarik orang sehingga dengan demikian lebih mudah untuk mendatangkan konversi penjualan

5. Sediakan affiliate tools yang membantu affiliate marketer untuk berpromosi

6. Berikan komisi yang cukup tinggi dan bayar affiliate marketer Anda sesuai kesepakatan dan jangan ditunda-tunda. Buatlah batas minimal pembayaran untuk mengetahui mana rekan afiliasi yang harus segera anda bayar.

7. Bersikaplah profesional dan jawab semua pertanyaan dari affiliate marketer anda dengan baik serta bersahabat.

8. Buatlah newsletter khusus untuk para affiliate marketer berisi tips dan informasi untuk menjalankan bisnis ini dan berikan bonus bagi mereka yang mendapat penjualan tinggi.

Program afiliasi adalah cara mudah dan murah untuk mempromosikan produk, namun anda harus memberikan kompensasi yang bagus bagi affiliate marketer anda agar mereka mau bekerja sama dengan Anda dalam mempromosikan produk dan jasa yang Anda jual.

Sudahkah situs anda menyediakan fasilitas diatas?

Our Rating

7

6 Comments

  • Rifai says:

    Pak Gm, ajari cara membuat affiliate tool donk,,,

  • leli says:

    inginnya sih menuju ke sana pak Gm …sampai saat ini masalah waktu masih jadi kendala untuk mulai membuat website ,sementara saya masih menggunakan jasa facebook
    Semoga kedepannya saya bisa praktekkan ilmu yang banyak ajarkan .
    Terimakasih sudah meluangkan waktu dan memberikan saya panduan & ilmu yang bermanfaat pak Gm.

    • admin says:

      yg penting fokus dan anda menyenangi prosesnya..
      bisa dibayangkan kalo anda membuat website dg topik yg tidak anda suka/kurang menantang..

  • Fivi says:

    sy ingin mengafiliasikan toko online sy, bagaimana caranya membuat/menyediakan affiliate tool utk calon affiliate marketer sy?

    • admin says:

      untuk toko online, anda bisa buat sistem reseller atau dropsipper dg harga lebih murah shg nantinya para reseller/drosipper tsb bisa menjual produk anda dan bs mendaptkn selisih hrga yang menguntungkan mrk.

      anda tinggal buat aturan main sederhana tt sistem reseller/dropsiper ini di halaman khusus di web toko online anda,spt jenis barang apa sj yg bisa di reseller/dropsipper, lalu brp potongan harga, teknis pengiriman, dsb

  • hendrojy says:

    terima kasih pak GM untuk motivasinya
    di produk bapak ada tutorial buat website affliasi gak pak…
    kalau ada saya mau belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *