4 Saran Terbaik Dalam Memasang Iklan Di Media Promosi Online

Ketika saya mempromosikan produk-produk toko online, saya memiliki beberapa pengalaman yang bisa jadi akan berguna bagi Anda.

Ada pembaca blog yang bertanya, “Bagaimana saya bisa memastikan bahwa iklan yang saya bayar dapat dilihat oleh target pelanggan Anda secara online dengan tepat?”

social-media

Ada 4 hal sederhana yang harus Anda ingat ketika ingin memasang iklan di media internet, apa saja ?

1. Jika Anda ingin memasang iklan banner advertising/teks iklan di sebuah situs tertentu maka tempatkan banner/teks iklan milik Anda  di halaman situs yang sering dikunjungi oleh target pelanggan Anda.

Sebelum melakukan hal ini, Anda harus menentukan siapa yang akan menjadi target pelanggan Anda.

Memasang iklan dengan cara menempatkan iklan di situs yang biasa mereka kunjungi akan meningkatkan kemungkinan bahwa iklan Anda akan mendapatkan perhatian pengunjung situs.

Contoh:

Anda ingin memasang iklan tentang produk kesuburan pria dan wanita, maka bisa jadi Anda akan memilih memasang banner/teks iklan pada halaman diskusi/forum di sebuah website tertentu yang membahas tentang infertility suami istri.

Jadi Anda tidak harus memasang iklan di halaman paling depan dari situs tersebut.

O ya, periksa juga apakah banyak pesaing produk Anda yang juga memasang iklan di situs ini.

Dan pastikan bahwa Anda hanya memasang iklan tersebut di situs yang relevan dengan produk Anda.

2. Bayar-per-klik (PPC) juga merupakan metode yang disarankan dalam pemasaran internet. Anda hanya perlu membayar untuk iklan yang Anda pasang jika link iklan tersebut diklik oleh target market Anda.

Jika Anda lebih memilih memasang iklan dengan metode iklan ppc ini, pastikan bahwa Anda menggunakan layanan yang menetapkan batas pengeluaran sehari-hari.

Contohnya di google adwords.

Ada juga layanan yang membantu Anda menentukan kata kunci yang efektif dan memantau hasil PPC iklan produk Anda.

Jadi Anda harus mau selalu periksa berapa banyak uang yang telah Anda habiskan untuk memasang iklan di media PPC tersebut setiap harinya.

Biasanya media PPC juga akan memberikan informasi terkait performa iklan Anda. Lalu pertimbangkan apakah iklan Anda bisa menarik target konsumen dan memberikan Anda keuntungan atau malah sebaliknya.

3. Pastikan Anda memiliki konten yang bermanfaat di situs Anda.

Sekalipun kata kunci itu penting dalam optimasi SEO, tetapi jika situs Anda hanya memiliki informasi yang tidak berguna atau pengulangan-pengulangan kata kunci tertentu maka itu tidak akan bisa meningkatkan kepercayaan pengunjung di situs Anda.

Bahkan cara seperti ini bisa jadi mempengaruhi trafik situs Anda dan bisa mengakibatkan situs Anda dihapus dari mesin pencari atau sekalipun Anda memasang iklan di ppc google adwords, Anda akan dikenail biaya bidding yang tidak wajar (baca = muahallnya minta ampun)

4. Ketika berpikir tentang memilih kata kunci, tempatkanlah diri Anda sebagai calon pembeli, dan tanyakan sendiri, “Kira-kira kata kunci apa yang akan Anda ketik di search engine yang terkait dengan produk Anda?”

Gunakan kata kunci tertentu atau frase.

Tidak perlu membuat kata kunci yang sifatnya umum, karena selain menghabiskan uang Anda, hasil yang didapat tidak akan maksimal.

Lebih baik Anda membuat kata kunci tertentu yang menjelaskan produk dan jasa Anda dengan spesifik (bisa jadi benefit, harga, dll), sehingga dengan demikian relevansi iklan dan isi situs Anda akan membuat tampilan iklan Anda disukai oleh orang.

So, apakah Anda sudah mencoba tips diatas atau Anda ingin belajar studi kasus implementasi bagaimana memasang iklan dengan prinsip low budget high impact?, klik disini untuk mendapatkannya

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *