4 Cara Mudah Untuk Tetap Produktif Sebagai Pebisnis Online Sukses

Bicara tentang produktif kerja maka bisa jadi salah satunya adalah tentang ide-ide baru, entah itu dalam membuat artikel marketing, strategi promosi, membuat konten, dll

Sebagai seorang internet marketer pun kadang dihinggapi rasa “stug” atau bosan yang kadang kala datang-nya tiba-tiba.

Bagaimana jika seandainya, Anda merasa tidak ada ide untuk mengelola bisnis online Anda?

Jualan 3 : Potensi Pasif Income 10 Juta Rupiah Setiap Bulan

Berikut beberapa hal yang sudah saya lakukan ketika saya merasa “stug”

1. Selalu sediakan buku harian atau jurnal.

Ide dapat dipicu oleh apa pun yang mungkin anda dengar dan lihat. Ketika saya merasa malas atau “stug” terkadang adalah saat yang tepat dimana saya harus tetap menyediakan buku harian/jurnal kerja di dekat saya.

Terkadang, karena satu kejadian tertentu tiba-tiba ide kreatif kita bisa muncul, jika demikian saya bisa langsung menulis semuanya ke dalam jurnal dan lalu saya simpan untuk dijadikan referensi di masa mendatang.

Anda juga dapat menuliskan apa saja yang Anda baca atau dengar, ide-ide seseorang dapat digunakan untuk mengembangkan ide-ide Anda sendiri dan ini bukanlah mencuri. Ingat bahwa ide-ide dan kreativitas dapat datang dari mana saja, bahkan disaat Anda sedang “malas” so, selalu sediakan buku jurnal harian kerja Anda

2. Buat tempat kerja yang dapat menginspirasi kreativitas Anda

Tempat kerja bisa menjadi penghalang, bagi sebagian tipe kepribadian seseorang, terkadang tempat kerja yang berantakan dan kacau maka akan menyebabkan gangguan yang tidak kondusif untuk akan mematikan kreatifitas anda.

Lengkapi tempat Anda bekerja dengan benda-benda yang membuat Anda bahagia. Anda dapat memasang foto, atau aroma, objek yang mengilhami, atau apapun yang bisa memancing kreativitas Anda.

So, tidak ada salahnya mulai dari sekarang Anda mulai membuat prioritas untuk membuat ruang kerja Anda senyaman mungkin.

Di ruang kerja saya, saya sediakan tv, musik instrumental, kulkas, koleksi buku, foto-foto liburan dan juga penempatan aksesorisnya harus selalu tertata rapi, bersih n kinclong (untuk yang satu ini saya memang cukup perfeksionis)

3. Santai dan mengambil waktu untuk menyelesaikan masalah

Sebuah pikiran yang campur aduk tidak dapat menciptakan ruang bagi ide-ide baru. Jika Anda terganggu oleh sesuatu, Anda tidak bisa memaksa pikiran Anda untuk tetap fokus, apalagi memaksa tubuh Anda untuk bekerja maksimal.

Terkadang masalah keluarga, karyawan atau mungkin hal-hal yang belum selesai membuat kita merasa “stug”, jika demikian saran saya cobalah untuk menemukan kedamaian diri Anda sendiri, cari tahu apa yang memicu emosi Anda.

Temukan apa yang menginspirasi Anda dan apa yang menjadi penghalang. Anda dapat menggunakan emosi untuk membantu Anda dalam mengekspresikan diri dan ide-ide Anda, dengan ini Anda bisa belajar untuk terus kreatif.

Caranya?

Lihat point ke 4 ini ..

4.  Belajar mengatur mood untuk bisa feels so good.

Ada banyak cara untuk mengatur suasana hati. Ada yang dengan merokok, minum wine, melakukan beberapa aktivitas kesenangan pribadi, seperti mendengarkan instrumental  musik jazz, nonton film, baca buku, melukis, dll

Btw saya bukan perokok, jadi untuk mengatur mood terkadang saya harus nongkrong di kedai kopi sambil bawa buku bacaan.

Dengan cara sederhana itu, biasanya tidak berapa lama saya sudah ada dalam kondisi siap kerja lagi 🙂

Atau Anda bisa mencoba saran saya, untuk Anda yang sedang merasa tidak memiliki ide cobalah untuk pergi liburan. Membiarkan diri Anda pergi dan bersenang-senang akan menghasilkan adrenalin yang dapat membuat imajinasi Anda menjadi  kreatif kembali.

Ambil sebuah petualangan seperti mendaki, menyelam, dll

Termasuk kuliner baik di rumah makan yang paling mahal di kota Anda atau sebaliknya.

Lakukan hal-hal baru di luar aktivitas rutinitas harian Anda. Saya yakin dalam waktu singkat, Anda akan kembali mendapatkan energi untuk lebih produktif dan imajinatif.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *