tips membuat unsur desain websiteAnda ingin membuat website blog?

Anda harus bisa merancang website Anda untuk memberikan kemudahan pada pengunjung Anda dalam mengakses informasi di blog Anda.

Namun ada banyak hal-hal sepele yang justru malah menganggu pesan utama yang ingin disampaikan oleh isi situs Anda.

Sekalipun misalnya Anda memiliki produk terbaik – jika tampilan website Anda buruk maka Anda tidak akan dapat menjual satupun produk Anda – bahkan banyak pengunjung situs Anda yang pada akhirnya akan menutup situs web Anda karena bagi mereka itu hanya membuang-buang waktu saja.

Ketika saya sedang berbicara tentang sebuah “unsur website yang baik”, saya tidak hanya berbicara tentang desain grafis.

Sebuah desain website profesional akan mampu menunjukkan bahwa ada banyak komponen yang berkontribusi pada desain website yang baik – seperti misalnya kemudahan akses situs website Anda, tata letak menu/ fitur-fitur website dan tentu saja yang paling sederhana, yaitu desain grafis yang Anda pilih.

Oleh karena itu, saya telah menyoroti beberapa fitur desain situs penjualan yang terburuk yang pernah saya jumpai. Mudah-mudahan, Anda akan dapat membandingkan dan dapat mengambil manfaat yang bagus untuk diterapkan di website penjualan Anda (blog)

1) Latar belakang musik yang cukup menganggu

Kecuali Anda menjalankan situs yang mempromosikan sebuah band, CD atau apapun yang berhubungan dengan musik, saya tidak  akan menyarankan Anda menempatkan musik sebagai latar belakang yang mengiringi seseorang dalam mengakses website Anda.

Ini mungkin terdengar menyenangkan bagi Anda pada awalnya, tetapi bayangkan jika situs blog Anda memiliki ratusan halaman website dan setiap kali pengunjung menelusuri ke halaman lain di situs Anda, musik tersebut selalu terus berputar lagi.

Membosankan!

Jika saya yang menjadi pengunjung situs Anda, saya akan mematikan speaker saya atau meninggalkan situs Anda. Selain itu, memberikan latar belakang audio musik hanya menambah beban saat melihat pengunjung situs Anda – koneksi website Anda ketika diakses pengguna sering dial up atau harus menunggu lebih lama hanya untuk melihat tampilan situs Anda dengan sempurna

2) Ukuran teks yang ngaco dan melelahkan mata

Seperti yang saya katakan, lebih baik Anda memilih untuk memberikan desain website dari grafis murni – pikirkan mengenai kemudahan pengunjung dalam mengakses isi situs Anda.

Anda harus merancang teks tulisan pada situs Anda untuk dapat dibaca dan berukuran cukup yang  memungkinkan pengunjung untuk membacanya tanpa melelahkan mata mereka.

Tidak peduli seberapa baik isi situs atau sales penjualan Anda, jika ukuran teksnya tidak terbaca dengan baik, maka jangan harapkan untuk terjadinya penjualan!

Saya suka malas ketika mengunjungi blog yang ukuran teksnya kecil sekali, sudah begitu dibuat warna-warni, terkadang banyak  iklan yang nda nyambung.

Situs dengan kualitas teks yang seperti itu tidak akan membuat nyaman mata pengunjung

3) Pop up Windows yang berlebihan

Begitu membuka website Anda lalu tiba-tiba muncul pop up windows yang begitu terang-terangan digunakan untuk menampilkan iklan.

Apabila setiap halaman website yang terbuka lalu muncul pop up windows iklan (atau penawaran apapun), menurut saya justru tidak akan menarik perhatian.

Saya akan langsung tutup pop up tersebut bahkan terkadang saya akan tutup websitenya karena benar-benar sangat menganggu.

Jika Anda hanya fokus pada pop up iklan maka saya beritahu bahwa website Anda akan kehilangan fungsinya dan akan dengan mudah ditinggalkan pengunjung.

Ketika Anda ingin website Anda sering dikunjungi visitor maka jangan biarkan beberapa kesalahan kecil diatas bisa mengurangi pesan utama yang ingin Anda sampaikan

Menyukai Tulisan Saya? Dapatkan Lebih Banyak Lagi TIPS dan STRATEGINYA Di Bawah Ini!