Panduan Mendaftar di Paypal

Panduan PaypalPaypal adalah media transaksi finansial yang sangat sering digunakan dalam dunia bisnis online. Ini adalah media yang dapat mendukung transaksi finansial dengan cepat dan aman bagi pengirim dan juga penerima.

Paypal ini juga merupakan solusi untuk pembayaran elektronik yang tidak hanya dapat digunakan oleh para pemegang kartu kredit tetapi juga para pemilik nomor rekening bank biasa dengan menggunakan kartu debit.

Dan penggunaan paypal ini tidak hanya untuk para pebisnis tetapi juga perseorangan yang gemar membeli sesuatu di toko online ataupun melakukan pengiriman uang secara elektronik.

Sebagian besar pebisnis di internet selalu menggunakan paypal sebagai salah satu alat pembayaran utama karena bertransaksi melalui paypal ini lebih mudah dan 100% aman dari penyalahgunaan rekening bank anda.

Selain itu, paypal juga merupakan media yang dapat mendukung transaksi finansial dari manapun dan ke manapun anda inginkan termasuk transaksi pada klien di negara lain. Maka dari itu; pastinya anda juga tertarik  untuk menggunakan paypal pada setiap transaksi finansial.

Berikut adalah panduan mendaftar di paypal;

1. Kunjungi website paypal, yaitu pada; www.paypal.com kemudian klik “sign up” pada halaman pertamanya.

2. Kemudian anda akan menemukan halaman account atau rekening paypal yang terdiri dari tiga jenis, yaitu;

- Rekening Pribadi; untuk anda yang gemar berbelanja online.

- Rekening Primer; untuk anda yang ingin membeli serta menjual suatu barang atau jasa online.

- Rekening Bisnis; untuk anda; pedagang yang menggunakan nama perusahaan atau kelompok.

3. Pilih salah satu dari jenis rekening paypal tersebut yang paling tepat pada kebutuhan anda dan jenis apapun yang anda pilih akan sangat mendukung transaksi finansial anda dengan keamanan yang sangat terjamin.

4. Setelah mengklik salah satu jenis rekening paypal yang paling relevan dengan kebutuhan anda, anda akan mendapatkan sebuah halaman registrasi dimana anda harus mengisinya dengan data – data akurat tentang diri anda.

5. Isilah semua data pada halaman pendaftaran paypal ini dengan benar sesuai dengan data pada kartu kredit atau debit yang anda miliki; nama, alamat yang akurat serta nomor telepon yang dapat dihubungi.

6. Setelah selesai melakukan registrasi; anda harus melakukan verifikasi rekening paypal yang sudah anda miliki sehingga anda dapat menggunakannya di kemudian hari. Isi data – data yang diperlukan dan kemudian klik ‘add card”.

7. Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengkonfirmasikan and me-link-kan kartu kredit atau debit anda. Langkah ini ditujukan agar anda dapat mengirim, menerima dan menarik uang dengan limit yang lebih besar.

8. Setiap anda melakukan transaksi menggunakan paypal; anda akan dikenai biaya transaksi sebesar $1.95 dan pada setiap transaksi anda akan mendapat 4 digit angka tambahan di akhir rekening paypal.

9. Cek  kiriman email dari pihak paypal tentang rekening anda dan anda dapat mengaktivasi rekening tersebut melalui email anda.

Hal yang harus dilakukan untuk para pengguna paypal :

Setelah mengetahui rekening paypal anda; anda akan dapat menggunakannya di setiap berbelanja online ataupun menerima pengiriman uang secara elektronik.

Namun, untuk para pengguna paypal di Indonesia; ada beberapa poin yang harus dipelajari tentang bagaimana cara mentransfer jumlah uang yang telah terkirim ke dalam rekening paypal anda ke rekening kartu kredit/ debit anda sehingga anda dapat menarik uang tersebut secara langsung.

Ada banyak sumber informasi dimana anda dapat mempelajari cara mentransfer uang – uang tersebut ke rekening anda. Anda dapat mencari di search engine dan pilihlah dari ribuan hasil pencarian tersebut; informasi yang menurut anda paling berkualitas, relevan dan mudah dimengerti.

Paypal merupakan media transaksi finansial yang sangat inovatif dan sangat penting untuk dimiliki apabila anda gemar berbelanja online apalagi merupakan salah satu pebisnis di internet.