email marketingEmail marketing merupakan salah satu sarana terbaik dalam melakukan promosi produk di internet dalam waktu yang singkat, sehingga dapat menaikkan omset penjualan.

Tentu saja yang terpenting adalah biaya yang dikeluarkan sangat kecil.

Namun masih belum banyak internet marketing yang menggunakan email marketing sebagai sarana dalam memasarkan sebuah produk mereka.

Karena secara sadar atau tidak mereka telah melakukan spam kepada orang yang menerima email marketing itu.

Hal ini di karenakan si penerima email tidak mengerti apa yang sedang ditawarkan.

Masih banyak pengunjung internet yang ingin mencoba untuk menjalankan bisnis online namun belum mengerti tentang bisnis yang ada di dalam internet itu sendiri.

Email marketing yang dikirimkan ke orang yang tidak mau menerima karena tidak mengerti maksud dari email itu dapat dikatakan sebuah kejahatan karena telah mengganggu.

Jika melakukan pemasaran sebuah produk menggunakan email marketing yang benar, anda akan merasakan manfaat bagi sistem marketing yang sedang anda bangun.

Promosi yang menggunakan email marketing ini dapat meningkatkan profit milik anda, karena disamping cepat dan efisien karena biaya yang dikeluarkan sangat rendah jadi anda dapat menekan biaya promosi lainnya.

Waktu yang diperlukan untuk menjalankan email marketing pun tidak lama jika respon belum di dapat, anda bisa mengirimkan penawaran yang lain, tentu saja dengan yang lebih menarik lagi.

Apabila terdapat pertanyaan dari calon konsumen harus segera di jawab pada saat itu juga tanpa menunggu lama. Hubungan yang terjalin diantara anda dan pelanggan dapat terus dijalin agar dalam penawaran selanjutnya tidak mengalami kesulitan.

Biaya pengiriman satu email dan ribuan email tidak ada bedanya. Jadi jika anda ingin mengirim ke ribuan contact sekaligus tidak akan mengeluarkan biaya yang lebih besar.

Tetapi masih banyak orang yang menggeluti bisnis online namun belum memahami keuntungan dari penawaran melalui email marketing ini.

Terdapat hal-hal yang mempengaruhi keberhasilan dari email marketing anda dalam mendapat respon dari penerima email marketing anda.

1. Pertama, yang harus diperhatikan adalah apa tujuan dari penawaran anda kepada penerima email marketing anda.

2. Kedua, penerima email yang tepat, maksudnya jika anda menawarkan sesuatu kepada penerima yang tidak tepat, itu akan membuat anda mengerjakan sesuatu yang sia-sia.

Sebaiknya anda membuat daftar kepada siapa saja email marketing itu akan dikirimkan agar isi dari penawaran itu lebih tepat sasaran.

3. Ketiga, kreatifitas, isi dari email marketing anda harus menarik, dapat membuat penerima email senang dan tertarik untuk membaca penawaran itu hingga selesai.

Jangan menggunakan kata-kata yang tidak umum karena hal itu akan membuat penerima email tidak mengerti maksud dari email marketing anda, bukankah tujuan anda agar pembaca mengerti maksud dan segera memberikan respon yang baik bagi penawaran yang anda lakukan.

Email merupakan media komunikasi yang sudah dikenal semua pengguna internet, tetapi masih banyak yang belum mengetahui bahwa email bisa dijadikan sarana untuk memperlancar bisnis di internet. Alasan menggunakan email marketing karena dapat mengoptimasi penjualan.

Ada beberapa cara jika anda ingin mengirim email marketing ini kepada konsumen yang belum di ketahui sebelumnya, yaitu dengan cara melihat orang-orang yang mengunjungi website anda atau dengan cara bergabung ke komunitas tertentu, dengan cara itu anda tentu mendapatkan banyak teman dalam waktu yang singkat.

Hampir semua produk dapat ditawarkan melalui email marketing, yang terpenting adalah melakukan sosialisasi terhadap produk yang akan anda tawarkan.

Bila penerima email marketing merespon, segera memberikan respon balik karena 70 % transaksi terjadi berawal dari tindak lanjut, tentu saja untuk mendapatkan respon itu, email marketing harus bisa menarik perhatian dari calon konsumen.

Teknik melakukan email marketing yang benar banyak saya ajarkan untuk bisa meningkatkan omset penjualan produk Anda secara online, pelajari caranya klik disini

Menyukai Tulisan Saya? Dapatkan Lebih Banyak Lagi TIPS dan STRATEGINYA Di Bawah Ini!