Marketing adalah kata dari bahasa Inggris yang artinya pemasaran atau perdagangan. Tetapi kata marketing sendiri sudah biasa diucapkan dalam percakapan sehari-hari.

Orang sudah tidak asing lagi mendengarnya. Orang yang melakukan kegiatan marketing suatu produk dapat disebut sebagai pemasar atau pedagang.

artikel marketingTetapi istilah marketing tidak hanya sekedar melakukan kegiatan menjual produk saja. Tetapi lebih dari pada itu. Marketing dihubungkan dengan  konsep dasarnya yaitu 4P. 4P adalah Product, Price, Place dan Promotion.

– Product adalah menyangkut barang/benda yang dihasilkan yang akan dijual.

– Price adalah mengenai harga yang diberikan pada barang yang dijual.

– Place adalah bagaimana dan di mana produk tersebut akan dijual. Terakhir adalah

– Promotion kegiatan yang dilakukan untuk memperkenalkan dan mempromosikan barang yang dihasilkan agar dapat laku dijual di pasaran.

Dalam teknik marketing seharusnya 4P ini mempunyai kekuatan yang sama agar dapat berhasil di pasaran dan diterima konsumen. Tetapi dalam kenyataannya konsep pemasaran hanya salah satu saja yang lebih ditonjolkan yaitu dari segi promotion.

Saat ini konsep 4P telah berkembang menjadi 5P, 6P bahkan sampai 12P. Konsep marketing ini berkembang sejalan dengan perkembangan jaman dan kebutuhan perusahaan. Artikel marketing adalah salah satu contohnya.

Artikel marketing adalah sarana untuk mempromosikan suatu produk yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan.

Dalam membuat artikel marketing dibutuhkan pengetahuan yang mendalam tentang barang atau produk yang akan diperkenalkan melalui artikel marketing.

Dikaitkan dengan konsep pemasaran dalam membuat artikel marketing harus dengan bahasa yang jelas, kalimat yang efektif dan tertata dengan baik.

Kejelasan dalam tulisan atau kalimat juga bahasa yang digunakan dalam pemberian keterangan dalam artikel marketing. Karena konsumen sebagai calon pembeli tentunya mempunyai berbagai latar budaya dan bahasa yang berbeda.

Sehingga jangan sampai membuat salah pengertian bagi yang membaca artikel marketing. Buat bahasa yang mudah dimengerti, sistematis dan tidak menimbulkan salah pengertian bagi yang membacanya.

Tambahkan gambar-gambar yang mendukung agar lebih mudah untuk dimengerti oleh pembacanya sebagai calon konsumen. Karena dari bahasa yang digunakan akan terlihat profesionalitas dan kredibilitas dari perusahaan yang membuat produk tersebut.

Dalam artikel marketing berikan tambahan keterangan yang benar dan wajar sesuai dengan produknya. Tidak berlebih-lebihan  dalam mengungkapkan dan jangan sekali-kali menuliskan yang tidak sesuai dengan keadaan dari produk tersebut.

Karena konsumen akan mengingat bila terdapat sesuatu yang tidak benar. Bila itu terjadi konsumen akan menganggap semua barang yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut pasti tidak sesuai dengan kenyataan.

Jangan mengecewakan konsumen dengan memberi janji-janji dalam artikel marketing yang dibuat. Artikel marketing dibuat tujuannya untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan suatu produk yang dihasilkan oleh suatu perusahaan.

Jadi sesuai dengan fungsinya artikel marketing adalah sarana untuk memperkenalkan pada masyarakat luas tentang produk yang baru dihasilkan.

Agar masyarakat mengetahui lebih jelas mengenai apa dan bagaimana bentuk atau kegunaan produk tersebut. Juga apa kelebihan dan manfaat dari produk tersebut.

Semakin banyak masyarakat mengetahui mengenai produk tersebut salah satunya melalui artikel marketing. Semakin memudahkan masyarakat untuk mengenal dan tahu lebih banyak dan mengakrabkan dengan produk tersebut.

Promosi melalui artikel marketing akan menguntungkan perusahaan karena melalui artikel marketing masyarakat akan dapat mengetahui lebih jelas dengan membacanya.

Dapat saja mereka menyukai produk karena gaya tulisan maupun bahasa yang menarik dalam artikel marketing. Tentu mereka akan tertarik untuk mencoba produk tersebut.

Bila telah mencoba dan mereka merasa puas tentu mereka akan mempergunakan produk tersebut untuk ke depannya. Suatu produk laku dipasaran bukan hanya karena harga jualnya yang murah saja tetapi bagaimana mengemas produk tersebut agar terlihat menarik.

Harga jual murah tetapi dalam pengemasannya atau promosinya kurang akan mengakibatkan produk tersebut kurang laku dipasaran. Selain kemasan produk yang menarik juga tidak dapat dilupakan promosi yang dilakukan.

Seperti melalui artikel marketing yang ada. Buatlah artikel marketing semenarik mungkin.

Dalam membuat artikel marketing pilihlah seorang yang berpengalaman dalam membuat artikel marketing yang menarik. Karena artikel marketing juga merupakan sarana untuk mempromosikan produk yang cukup efektif dan efisien. Cukup efektif karena artikel marketing dapat diletakkan di mana saja, di tempat yang strategis.

Seperti di pusat perbelanjaan yang ramai ataupun di tempat yang mudah dijangkau dan sering didatangi pengunjung. Dan efesien karena cukup dengan kalimat yang mudah dimengerti dan tidak perlu bertele-tele.

Jadi dalam membuat artikel marketing harus terlihat menarik. Sehingga menumbuhkan rasa ingin tahu orang untuk lebih mengetahui mengenai suatu produk.

Artikel marketing merupakan suatu strategi, taktik dan aksi yang dibutuhkan agar produk diterima dan laku di pasaran. Melalui artikel marketing dapat memberikan value untuk perusahaan.

Value disini bukan hanya profit tetapi juga citra, dan kredibilitas perusahaan. Jadi artikel marketing merupakan strategi, taktik dan aksi agar produk yang dibuat perusahaan dikenal oleh masyarakat yang menjadi konsumen.

Bahkan melalui artikel marketing dapat dibuat bahwa produk yang sebelumnya tidak dibutuhkan dan kurang dikenal konsumen menjadi sebuah kebutuhan yang penting. Karena pasar dapat dibentuk oleh orang yang jeli dan cermat dalam menangkap peluang.

Silahkan Anda dapatkan panduan yang lebih detil dan proven tentang bagaimana Anda bisa memiliki penghasilan sedikitnya 15 Juta Setiap Minggu dan langsung masuk ke Rekening Anda dengan menjual Ide, Hobi, Pengalaman atau Keahlian Anda, klik disini

Menyukai Tulisan Saya? Dapatkan Lebih Banyak Lagi TIPS dan STRATEGINYA Di Bawah Ini!