Anda ingin tahu bagaimana langkah-langkah membuat website?

Ada 2 hal dasar yang harus Anda mengerti ketika ingin belajar bisnis internet, yaitu Anda harus tahu langkah-langkah praktis membuat website tanpa bantuan atau membayar seorang programmer.

Seperti yang kita ketahui untuk dapat memasarkan produk atau jasa yang anda miliki, tentunya anda membutuhkan sebuah website.

belajar Langkah Membuat WebsiteAda dua cara utama tentang langkah membuat website :

Pertama, anda dapat menggunakan jasa seorang webmaster untuk membuatkan sebuah website untuk anda.

Tentunya anda harus menyiapkan modal yang cukup mahal untuk ini karena teknik membuat website yang mereka gunakan adalah dengan bahasa pemrograman tingkat mahir.

Kedua, anda dapat membuatnya sendiri melalui sebuah website yang menawarkan aplikasi web dengan content management system (CMS) untuk membuat sebuah website penjualan sederhana.

Website – website seperti ini akan menuntun anda dalam menciptakan dan mengatur konten HTML sebagai langkah membuat website dengan cara yang sangat sederhana.

Apabila anda mencari di dalam search engine dengan – langkah membuat website sendiri – sebagai keywordnya, Anda akan mendapat begitu banyak hasil yang akan ditampilkan.

Informasi manapun sebenarnya baik untuk dibaca untuk menambah pengetahuan Anda, namun Anda sebaiknya menghemat waktu dengan hanya membaca informasi yang benar – benar relevan dengan kebutuhan Anda, yaitu tentang langkah membuat website.

Jangan membuang banyak waktu dengan membaca informasi tak bermutu atau blog-blog yang hanya bermaksud untuk mengiklankan bisnis mereka.

Sebaiknya Anda fokus pada tujuan anda dalam mencari informasi tentang langkah membuat website yang baik secara independen. Akan lebih baik jika anda langsung membuka website yang menawarkan aplikasi pembuatan web sendiri gratis.

Beberapa website yang dapat anda kunjungi adalah seperti misalnya : Joomla, WordPress, Drupal, Webs.com, Aura CMS dan masih banyak lagi.

Semua website tersebut menawarkan aplikasi pembuatan website gratis dengan langkah membuat website yang sangat mudah diikuti karena system manajemen kontennya.

Sebagian website menyediakan aplikasi tersebut untuk Anda membuat website langsung secara online. Sebagian lainnya mengharuskan Anda untuk mendownload software gratis mereka untuk kemudian anda operasi kan sendiri di computer anda.

Kedua jenis aplikasi tersebut relatif sama dengan langkah membuat website yang mudah, Anda hanya perlu mengikuti semua sistem yang telah dijelaskan secara gamblang.

Mereka juga biasanya telah melengkapi aplikasi tersebut dengan berbagai macam template yang dapat anda pilih untuk website Anda, serta aplikasi lainnya seperti media untuk upload video, gambar, kotak forum dan sebagainya.

Langkah membuat website dengan aplikasi ini sangatlah mudah dan Anda hanya perlu mengikuti.

Setelah anda mengikuti semua langkah membuat website tersebut dan telah menghasilkan sebuah website seperti yang anda inginkan, maka langkah selanjutnya adalah menampilkannya online sehingga dapat diakses siapa saja.

Langkah membuat website anda untuk dapat ditampilkan di dunia maya adalah dengan membeli sebuah lahan atau space di server atau disebut juga web hosting.

Sebelumnya Anda juga harus memastikan bahwa nama domain anda juga telah ditentukan. Pastikan Anda telah memilih sebuah nama yang menjual dan berhubungan dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

Dalam langkah membuat website; penamaan domain juga merupakan hal utama yang akan menentukan keberhasilan online marketing tersebut. Usahakan untuk memiliki nama domain yang akan langsung mengarahkan pengunjung pada website anda.

Langkah membuat website bukan hanya sekedar pembuatan sebuah page dimana Anda akan melakukan segala transaksi bisnis online didalamnya.

Namun, pembuatan website tersebut baru akan dikatakan berhasil apabila anda dapat menampilkannya online dan mendapatkan beberapa pengunjung.

Jadi langkah membuat website ini harus diteruskan dengan memonitor keberadaannya di dunia maya dan seberapa besar perkembangannya dalam menarik pengunjung sehingga pada akhirnya website tersebut bisa mendatangkan penghasilan.